Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

5 Hal yang Membuat Pecinta Smartphone Canggih Membeli OPPO Reno 10x Zoom

Inovasi teknologi yang baru tidak selalu disambut dengan hangat oleh konsumen. Walaupun sepertinya sudah dilengkapi teknologi terbaru yang canggih, sebuah produk tidak secara otomatis akan laris. Salah satu alasannya adalah tidak semua inovasi teknologi relevan dengan kebiasaan penggunanya.

Di ranah smartphone kelas atas yang kini mengandalkan kemampuan fotografi sebagai salah satu nilai jual utama, inovasi tidak hanya hadir dari kemampuan ponsel menangkap gambar di kondisi minim cahaya. Kini kompetisi terus memanas dan membuat produsen smartphone harus menelurkan inovasi yang canggih dan tetap relevan bagi penggunanya.

Salah satunya adalah OPPO yang baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Reno 10x zoom. Tidak hanya sekedar memasang kamera telephoto, kamera Reno 10x zoom telah dilengkapi lensa dengan zoom optik berdesain teleskopik.

Smartphone yang mengunggulkan kemampuan fotografinya ini telah dijual resmi di Indonesia seharga 13 juta rupiah. Pada saat acara first sale Reno 10x zoom di Central Park Mall, kami sempat mewawancarai salah satu pembeli pertamanya. Pembeli bernama William yang menukarkan Apple iPhone 7 ke OPPO Reno 10x zoom ini mengungkapkan beberapa poin mengapa dia tertarik beralih ke OPPO Reno 10x zoom.

oppo reno 10x zoom first sale

Dari hasil wawancara tersebut, ada 5 hal pada OPPO Reno 10x zoom yang akan membuat pecinta smartphone canggih tertarik meminangnya.

1. Desain keren nan canggih

Salah satu hal yang langsung terlihat dari sisi depan OPPO Reno 10x zoom adalah desain layarnya yang penuh tanpa potongan poni atau notch. Rupanya OPPO menyembunyikan modul kamera depan dan flashlight ke dalam “segitiga” yang bisa keluar masuk secara otomatis. Jadi Anda tinggal mengaktifkan kamera depan di aplikasi kamera atau menyalakan flashlight, maka modul ini akan bergerak keluar dengan cepat.

oppo reno flash

Selain memberikan kesan canggih, desainnya ini terbukti unik dan keren. William yang sebelumnya menggunakan iPhone 7 juga mengutarakan bahwa desainnya ini tidak kalah keren dengan ponsel besutan Apple terbaru yang harganya lebih mahal.

2. Performa terkencang saat ini

Keunggulan OPPO Reno 10x zoom lainnya terletak pada performanya yang kencang. Sebagai informasi, ponsel ini telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang merupakan chipset tercepat Qualcomm saat ini.

OPPO Reno 10x Zoom Snapdragon 855 2

Selaku content creator, William juga menyebutkan bahwa performa yang kencang merupakan syarat mutlak sebuah smartphone untuk menunjang aktivitasnya. Jadi saat menyunting foto atau video di smartphone, pengguna tidak akan cemas jika ponselnya kurang memadai untuk beragam aplikasi baru yang juga semakin canggih.

3. Hasil foto memukau

Sebagai smartphone yang masuk kelas flagship, OPPO Reno 10x zoom dituntut memiliki hasil foto yang amat baik. Dengan sensor Sony IMX586 48 megapixel, kamera smartphone andalan OPPO ini mampu menghasilkan gambar menawan di berbagai kondisi pemotretan, termasuk saat low-light dengan bantuan Ultra Night Mode 2.0.

OPPO Reno Indonesia 1

Kualitas foto juga menjadi pertimbangan William saat akan membeli OPPO Reno 10x zoom. Dengan teknologi yang lebih baru, William terlihat yakin bahwa Reno 10x zoom akan mampu menghasilkan foto lebih baik dibanding ponsel lamanya.

Berikut beberapa contoh hasil foto OPPO Reno 10x yang kami ambil. Semua foto tanpa penyuntingan sedikit pun. Galeri foto lengkap bisa dilihat di akun Flickr resmi YANGCANGGIH.COM.

IMG20190517153310

IMG20190516225229

IMG20190516135824

4. Lensa zoom dan wide yang berguna

Dibekali lensa zoom optik dan lensa wide (lebar), OPPO Reno 10x zoom memberikan fleksibilitas lebih saat memotret. Misalnya pada saat jalan-jalan atau saat beraktivitas harian, lensa zoom Reno 10x zoom akan memberikan perspektif dan hasil foto yang berbeda dibandingkan smartphone lainnya.

modul kamera oppo reno 10x zoom

Kami juga telah mencoba langsung kemampuan fotografinya secara cukup ekstensif dalam berbagai setting lensa. Pengalaman kami menggunakan OPPO Reno 10x zoom bisa dibaca di artikel berikut.

ultra wide

1x zoom

5x zoom

5. Harga kompetitif untuk spesifikasi dan fiturnya

Satu pernyataan yang agak mengejutkan dari William selaku salah satu pembeli OPPO Reno 10x zoom pertama di Indonesia adalah mengenai harganya. Dia menganggap harga Reno 10x zoom yang mencapai 13 juta rupiah (sebelum cashback) amat wajar jika ditimbang dari sisi spesifikasi dan fiturnya.

OPPO Reno Series 1

Performa yang kencang ditunjang kemampuan fotografi yang unggul menjadi dua alasan utama William tidak ragu membeli ponsel ini. Sebagai catatan, OPPO Reno 10x zoom juga menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang masuk resmi ke Indonesia.

Jadi apa fitur OPPO Reno 10x zoom yang paling Anda sukai? Silakan berikan komentar di bawah.

Back to top button