Nokia 2.2 Meluncur di Indonesia dengan Harga 1,8 Juta Rupiah

HMD Global kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Disebut Nokia 2.2, produk yang ditujukan untuk bersaing di kelas entry-level ini dibanderol dengan harga tidak sampai 2 juta rupiah.

Unggulkan kemampuan low light berbasis AI

svg%3E

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (27/6), HMD Global menjelaskan bahwa Nokia 2.2 masih termasuk dalam program Android One. Ini artinya, smartphone yang saat dirilis mengadopsi OS Android 9 Pie tersebut dijanjikan mendapatkan update ke Andriod Q.

Namun yang menjadi nilai jual utama dari Nokia 2.2 datang dari sektor fotografi. Meski hanya berbekal kamera utama 13 megapixel di belakang, smartphone ini memiliki dukungan low light berbasis AI yang diklaim mampu membantu tangkapan gambar yang lebih baik pada kondisi cahaya minim.

Menurut HMD Global, pada saat low light kamera Nokia 2.2 dapat menangkap beberapa gambar secara terus-menerus, dan dengan algoritma yang canggih mampu menghasilkan sebuah karya fotografi dengan cahaya lebih terang, detil lebih jelas dan sedikit distorsi.

svg%3E

svg%3E

 

Untuk spesifikasi lainnya, Nokia 2.2 menawarkan layar IPS berukuran 5,7 inci HD+ yang performanya ditenagai SoC MediaTek Helio A22 quad-core, serta RAM 3 GB dan memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD.

Smartphone dengan baterai 3.000 mAh dan memiliki tombol Google Assistant terdedikasi ini memiliki fitur face unlock untuk menunjang keamanan. Tapi sayangnya, tidak tersedia sensor sidik jari.

“Berkat dukungan fitur-fitur berbasis AI, tombol Google Assistant khusus dan berbagai inovasi terbaru dari Google yang menjadikan konsumen tetap kekinian, kami percaya ini merupakan pengalaman Android terbaik yang dapat kami tawarkan bagi konsumen di segmen ini,” kata Muhammad Taufik Syahbuddin, Country Manager, HMD Global, Indonesia.

Pre-order dibuka besok

Nokia 2.2 siap membuka Pre-order secara online pada 28 Juni sampai 3 Juli 2019 melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Shopee, Erafone.com, dan Sentralponsel.com. Warna yang tersedia adalah Tungsten Black dengan harga ritel resmi Rp1.799.000.

Yang menarik, konsumen bisa mendapatkan bonus paket data XL 60 GB setahun dan keuntungan lainnya dari mitra e-commerce hanya dengan membayar Rp300.000 saja. Bagaimana? Berminat?

Verified by MonsterInsights