Vivo Pamerkan Sederet Inovasi Produk 5G, AR Glass, dan Super FlashCharge 120W

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2019, Vivo memamerkan sederet inovasi terbarunya dari beberapa kategori. Mulai dari rangkaian produk berbasis 5G, AR (Augmented Reality) Glass, hingga Super FlashCharge 120W.

Siap rilis smartphone 5G tahun ini

Vivo sebelumnya lebih dulu menjelaskan strateginya untuk menggabungkan inovasi antar perangkat pintar serta aplikasi untuk era 5G. Implementasi 5G tersebut tidak hanya smartphone, tetapi juga pada perangkat seperti smartwatch, headphone, hingga AR GLass.

Perangkat yang disebut terakhir mengusung tampilan layar ganda dengan teknologi 6DoF. Setelah vivo AR Glass memproyeksikan materi, maka smartphone 5G kemudian akan bertindak sebagai pengontrol yang memungkinkan pengguna untuk berpindah dan memilih aplikasi.

Kedepan, vivo akan mengadopsi pendekatan berbasis multi-device, multi-apllication, dan multi-scenario dalam pengembangan layanan 5G untuk mendukung kebutuhan konsumen untuk terhubung di dunia nyata maupun digital, serta menghadirkan pengalaman yang semakin mendalam antar perangkat 5G vivo.

“Kami berharap pengenalan strategi dan inovasi baru ini dapat benar-benar membuat dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup konsumen dan masyarakat,” ungkap Spark Ni Senior Vice President Vivo.

Yang paling menarik, Vivo mengumumkan bahwa smartphone 5G komersial pertama mereka akan tersedia di pasaran pada kuartal ketiga 2019 mendatang. Berbasis jaringan dan perangkat 5G, vivo juga akan menunjukkan rangkaian aplikasi 5G. Salah satunya adalah 5G Cloud Game untuk menjalankan game yang tersimpan di cloud dengan kecepatan ringgi dan latency rendah. Ada pula teknologi lainnya seperti 5G Screen Mirroring dan 5G EasyShare.

Super FlashCharge 120W, isi daya 50 persen dalam 5 menit

Inovasi canggih lainnya yang dipamerkan Vivo di ajang MWC Shanghai 2019 adalah Super FlashCharge 120W. Seperti diketahui, ini adalah teknologi yang memungkinkan pengisian daya baterai 50 persen dalam 5 menit, dan 100 persen dalam 13 menit.

Super FlashCharge 120W dilengkapi dengan teknologi pompa pengisian daya terbaru dengan kabel data dan charger Type-C yang dapat disesuaikan untuk mewujudkan pengisian daya sangat tinggi 120W (20V/6A).

Baca juga
Review Huawei P30: Smartphone Flagship dengan Tiga Kamera Hasil Kolaborasi Leica