[App Update] Telegram Luncurkan Fitur People Nearby dan Chat Berbasis Lokasi

Telegram baru-baru ini meluncurkan update untuk aplikasinya yang tersedia di platform Android dan iOS. Melalui update versi 5.80 tersebut, Telegram menawarkan fitur-fitur anyar yang cukup menarik.

Tambah teman dengan fitur People Nearby

Fitur pertama yang dikedepankan adalah People Nearby. Bagi pengguna aplikasi pesan instan populer seperti LINE atau WeChat, tentunya fitur People Nearby bukanlah sebuah hal baru.

Pada dasarnya fungsi People Nearby di Telegram mirip dengan yang ada di aplikasi lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan sesama pengguna Telegram yang ada di lingkungan sekitarnya dalam radius tertentu.

Setelah itu, mereka bisa saling menambahkan teman dan berkenalan lebih lanjut tanpa harus lebih dulu mengetahui nomor ponselnya. Tentunya kedua belah pihak harus sama-sama dalam mode People Nearby agar akunnya bisa terlihat.

Chatting berbasis lokasi

Fitur kedua yang dirilis bersama dengan update 5.80 adalah chatting berbasis lokasi. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat grup Telegram yang diisi oleh orang-orang yang berada di lokasi yang sama. Misalnya grup yang berisi Anda beserta tetangga di sekitar rumah, grup karyawan sebuah perusahaan, atau grup yang berisi murid-murid dari satu sekolah yang sama.

Selain itu, Telegram kini juga memungkinkan pengguna memberikan jabatan sebagai administrator atau pemilik grup ke member lainnya. Untuk versi iOS, Telegram menambahkan fitur ekstra yakni Siri Shortcut untuk mempermudah mengakses aplikasi. Bagaimana? Sudah update aplikasi Telegram di smartphone Anda?

Baca juga
[Computex 2019] ASUS ZenBook Pro Duo dan ZenBook Duo: Laptop Pertama di Dunia dengan ScreenPad Plus yang Revolusioner