OPPO Developer Day Pertama di Indonesia Resmi Digelar

OPPO hari ini, Kamis (20/6), resmi menggelar ajang OPPO Developer Day pertama di Indonesia. Acara tersebut diramaikan oleh sekitar 200 pengembang aplikasi dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Golden Seed Plan

svg%3E

Dalam sesi konferensi pers bersama awak media, OPPO menjelaskan tentang peluncuran rencana dukungan mereka terhadap developer, yang mereka sebut dengan nama Golden Seed Plan. Tujuannya adalah untuk pendekatan operasional kepada pengembang aplikasi dan menunjukkan fitur produk secara komprehensif kepada mereka.

Menurut Liui Xiaobo, GM OPPO International Internet Business Center, OPPO telah berada di Indonesia selama 6 tahun dan melayani jutaan pengguna. Ia menilai angka tersebut akan terus tumbuh, terutama pada App Market dan Browser yang pertumbuhannya amat cepat. OPPO memperkirakan kedua sektor tersebut masing-masing akanmencapai 14 juta pengguna dan 10 juta pengguna pada tahun 2019.

“Dengan Golden Seed Plan, OPPO bermaksud untuk dapat mengerahkan upaya kami dalam aplikasi layanan gaya hidup dan sajian konten,” ungkap Liui Xiaobo.

Golden Seed Plan sendiri didasarkan pada kemajemukan kebutuhan pengguna di OPPO Open Platform yang telah membangun rantai kerja sama. Plan tersebut memberikan kemampuan layanan, termasuk Browser, App Market, Game Center, dan multi-skenario lainnya guna mendorong “pengguna” dan “pengembang aplikasi” untuk mencapai kemenangan bersama.

svg%3E

Bagi para pengembang aplikasi, rencana ini akan membawa lebih dari 3 miliar exposure dengan nilai lebih dari 61 Miliar Rupiah. OPPO akan membuka lebih banyak jalan seperti itu di masa depan untuk memastikan jangkauan ke lebih banyak pengguna dan memperkuat kemampuan untuk
memberdayakan bisnis secara terus menerus.

OPPO Game Centre: solusi pengembang aplikasi untuk distribusi dan monetisasi

svg%3E

Xue Sheng, Senior International Business Development Manager, OPPO Interactive Entertainment Department menegaskan visi OPPO sebagai distributor game guna menciptakan skenario win-win. OPPO menyediakan konten berkualitas untuk pengguna OPPO dan solusi monetisasi efisien untuk pengembang aplikasi dalam ekosistem OPPO.

Berdasarkan angka volume penjualan besar, OPPO telah berhasil mencapai lebih dari 10 juta distribusi game setiap bulan, dan lebih dari 10 juta pemain game aktif bulanan.

“OPPO Game Center menyediakan solusi pengembang aplikasi untuk distribusi dan monetisasi. Melalui kemampuan kami, kami dapat menyediakan 16,8 ribu hingga 31,5 ribu unduhan untuk satu judul teratas per hari di Indonesia,” katanya.

Selain itu, OPPO juga menegaskan soal fokus mereka pada strategi lokal, sorotan fitur unggulan, personalisasi algoritma, dan promosi gratis untuk menguntungkan para pengembang aplikasi. Menurut Xu Liting selaku Product Operation Manager OPPO Application, OPPO App Marketmenghadirkan potensi besar bagi pengembang aplikasi di Indonesia dengan jumlah Pengguna Aktif Bulanan (Monthly Active Users) yang melonjak tinggi dalam 18 bulan terakhir.

Verified by MonsterInsights