Tips dan Trik Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Menampilkan Status Online

Pernahkah Anda ingin membalas sebuah pesan WhatsApp dari seseorang tapi takut kalau terlihat sedang online oleh pengguna yang lain? Jangan khawatir, ada beberapa cara mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan.

Intinya adalah, bagaimana agar pesan yang penting dari seseorang bisa langsung Anda balas secepatnya, tetapi Anda tidak ingin orang lain atau orang tertentu (yang mungkin sedang Anda hindari) melihat Anda sedang online di WhatsApp. Benar, ‘kan? Nah, Anda bisa mencoba tips dan trik yang kami rangkum dari Androidpit berikut ini:

Langsung balas pesan dari notifikasi

Tips dan Trik Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Menampilkan Status Online 1
sumber: Fonearena

Untuk Anda yang menggunakan sistem operasi Android Nougat ke atas, cara paling mudah adalah dengan membalas pesan tersebut langsung dari notifikasi. Anda bisa membuka jendela notifikasi dari pilih Reply atau Balas pada notifikasi pesan WhatsApp tertentu yang Anda inginkan. Dengan begitu, status online tidak akan muncul di akun WhatsApp Anda.

Punya smartwatch? Gunakan untuk balas pesan

Tips dan Trik Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Menampilkan Status Online 2

 

 

Anda punya smartwatch berbasis Android Wear atau OS lainnya yang memungkinkan membuka notifikasi dan membalas pesan yang masuk? Manfaatkan fitur tersebut. Memang agak kurang nyaman mengetik di layar smartwatch yang kecil. Tapi setidaknya, cara ini juga membuat Anda bisa membalas pesan penting di WhatsApp tanpa harus terlihat online.

Balas pesan saat sedang offline

Tips dan Trik Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Menampilkan Status Online 3

 

Ini cara yang paling aman dan nyaman. Ya, jawab pesan WhatsApp yang Anda inginkan saat sedang offline alias tidak terhubung ke internet. Jadi sebelum membalas pesan, matikan dulu semua koneksi WiFi dan mobile network.

Setelah itu, buka WhatsApp dan balas pesan yang Anda inginkan. Tutup WhatsApp, lalu kembali sambungkan koneksi internet. WhatsApp secara otomatis akan mengirim pesan yang tadi Anda tulis tanpa harus menampilkan status online.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Semoga artikel tips dan trik kali ini bermanfaat ya!