Quantcast
Commercial PCKomputerNews

Lenovo ThinkPad P1 Gen 2: Kini Tersedia dengan Opsi Prosesor Intel Xeon dan Layar Sentuh 4K OLED HDR

Sukses dengan mobile workstation ThinkPad P1 di tahun lalu, Lenovo kini menghadirkan generasi keduanya yakni ThinkPad P1 Gen 2. Selain membawa pembaruan spesifikasi, Lenovo ThinkPad P1 Gen 2 juga menawarkan opsi layar OLED yang lebih memanjakan mata.

Lenovo ThinkPAd P1 Gen 2 1

Layar OLED 4K HDR

Di sektor layar, Lenovo ThinkPad P1 Gen 2 kini tersedia dengan opsi layar 15.6 inci yang menggusung panel OLED 4K. Panel layar OLED tersebut juga dilengkapi fitur sentuhan dan mendukung Dolby Vision HDR. Lebih baik jika dibandingkan dengan generasi pertamanya yang hanya tersedia dengan 2 opsi layar IPS yang resolusinya Full HD dan 4K.

Bodi tipis dan ringan

Lenovo ThinkPad P1 Gen 2 hadir dengan bodi berbahan serat karbon. Rancangan bodinya hanya setebal 0,7 inci dengan bobot sekitar 1,69 kg. Masih yang paling tipis dan ringan di semua jajaran mobile workstation Lenovo.

Ditenagai opsi prosesor hingga Intel Xeon

Satu hal yang menarik, generasi kedua mobile workstation dari Lenovo ini bisa membawa spesifikasi yang tambah bertenaga tanpa harus mengorbankan rancangan bodinya yang tipis dan ringan. Lenovo ThinkPad P1 Gen 2 kini ditenagai dengan pilihan prosesor hingga Intel Xeon atau Intel H-series generasi ke-9 dan sektor grafis yang dipercayakan pada Nvidia Quadro T1000 atau T2000.

Sekilas spesifikasi Lenovo ThinkPad P1 Gen 2
[table] Spesifikasi; Lenovo ThinkPad P1 Gen 2
Layar; 15.6 inch display (up to 4K OLED 400-nit touchscreen with Dolby Vision HDR)
Prosesor; Up to 9th-gen Intel Core H-series atau Xeon octa-core
GPU; NVIDIA Quadro T1000 or T2000 graphics
RAM; hingga 64GB (2 SODIMM slots)
Ruang penyimpanan; 4TB PCIe NVMe SSD
Konektivitas; 2 x Thunderbolt 3 ports, 2 x USB 3.1 Gen 1 ports, HDMI 2.0, Mini Gigabit Ethernet port, SD card reader, Headset jack
Dimensi; 14.2? x 9.7? x 0.7?
Bobot; 1,69 Kg
[/table]

Dengan spesifikasinya tersebut Lenovo ThinkPad P1 Gen 2 bisa menjadi solusi mobile workstation untuk para profesional di beragam industri yang mengincar laptop tipis dan ringan dengan performa sangat bertenaga serta kapasitas ruang penyimpanan besar.

Lenovo ThinkPad P1 Gen 2 rencananya akan mulai tersedia di akhir bulan Juni 2019 dengan harga jual mulai dari US$1949.

Back to top button