2-in-1 notebookKomputerLaptopNewsWorkstation

[Computex 2019] Acer Perkenalkan ConceptD, Jajaran Laptop Premium untuk Desainer Profesional

Memanfaatkan ajang Computex 2019 di Taiwan, Acer meluncurkan sub-brand premium baru yang ditujukan untuk desainer profesional. Dinamakan ConceptD, jajaran baru ini dihuni beberapa laptop dengan konsep serupa yang hadir dalam ukuran bervariasi.

Acer ConceptD 5


Yang pertama ada ConceptD 5. Ini adalah laptop dengan layar 15,6 inci yang super ringan dengan bobot kurang dari 1,5kg. Warna putihnya juga spesial. Agar tidak cepat menguning, Acer menggunakan proses pengecatan khusus yang dapat menjaga ketahanan cat sekaligus mengurangi bekas sidik jari yang menempel di bodinya.

ConceptD 5 menggunakan layar yang divalidasi oleh Pantone dan dapat menampilkan hingga 100% RGB color space. Dipadukan dengan resolusi 4K, tampilannya dijamin akan tajam dengan reproduksi warna yang akurat.

Keyboard ConceptD 5 juga berukuran penuh, sehingga tidak bisa memuat numpad. Laptop ini akan dibekali prosesor Intel Core i7-8705G dan menjadi anggota lini ConceptD yang paling terjangkau.

Acer ConceptD 7

Kemudian ada ConceptD 7 yang lebih bertenaga dengan prosesor Intel Core i7-9750H, RAM 32GB serta kartu grafis Nvidia Quadro 5000 Workstation. Anda juga bisa memilih konfigurasi dengan Nvidia GeForce GTX2080.

Sama seperti ConceptD 5, layarnya juga sudah dikalibrasi dan divalidasi oleh Pantone dan mendukung 100% AdobeĀ® RGB Color Gamut. Anda juga bisa berpindah antar profil warna dengan mudah.

Fitur unggulan ConceptD 7 antara lain penggunaan sistem kipas “Aeroblade” dari logam yang tetap sunyi (sekitar 40dB) saat beroperasi padak ecepatan penuh, serta keyboard dengan tombol lebih dalam untuk mengetik lebih nyaman. Konektivitas juga lengkap dengan adanya USB-A, Mini-Display Port, USB-C, Ethernet, HDMI, dan dua jack audio.

Acer ConceptD 9

ConceptD 9 hadir dengan desain dan konsep yang sama sekali berbeda. Laptop dengan layar 4K UHD 17,3 inci dan bobot 4,4kg ini ditujukan untuk menggantikan PC desktop.

Performa menjadi kekuatan utamanya, dengan digunakannya prosesor Intel Core i9 (generasi 9) dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080. ConceptD 9 akan mendukung RAM hingga 32GB dan dua SSD 512GB NVMe (RAID 0).

Desainnya juga unik, dengan adanya engsel “Ezel Aero” yang menyangga layar di bagian tengah kedua sisinya. Dengan engsel ini, Anda bisa mengatur sudut pandang layarnya dengan lebih cepat.

Layarnya sendiri telah divalidasi Pantone dengan dukungan 100% Adobe RGB dan Delta E kurang dari 1. Layarnya juga mendukung stylus Wacom EMR yang dapat ditempelkan dengan magnet.

Keunikan desainnya juga terlihat dari penempatan touchpad yang kini digeser ke sisi kanan keyboard. Dengan dimensinya yang besar, ConceptD 9 telah mengemas konektor USB-C Thunderbolt 3, USB-C 3.1, USB 3.0, Ethernet, DisplayPort dan HDMI.

Lini Acer ConceptD akan segera masuk ke Indonesia, tapi belum ada informasi pasti kapan dan berapa harganya. Menurut informasi resmi dari Acer, ConceptD 5 akan dijual mulai dari harga US$1699, ConceptD 7 mulai dari US$2299 dan ConceptD 9 dari US$4999.

Related Articles

Back to top button