[Computex 2019] Lenovo Project Limitless: Laptop 5G dengan Qualcomm Snapdragon 8cx

Pada ajang Computex 2019 di Taipei, Lenovo mengumumkan kehadiran perangkat terbarunya yang diklaim sebagai PC atau laptop 5G pertama yang dipersenjatai platform Qualcomm Snapdragon 8cx. Perangkat yang dimaksud diberi nama Project Limitless.

svg%3E

Lenovo Project Limitless merupakan Always-Connected PC yang mengandalkan modem Snapdragon X55 5G yang meluncur awal tahun ini. Qualcomm Snapdragon 8cx sendiri adalah chipset 7nm yang diperkenalkan pada Desember 2018 lalu.

Berbekal Snapdragon 8cx, pengguna dapat menikmati laptop dengan peningkatan performa yang cukup signifikan berkat CPU octa-core Kryo 495 dengan 10MB cache, daya tahan baterai yang lebih lama hingga hitungan hari, dan konektivitas yang lebih komplit dibanding laptop berbasis Snapdragon sebelumnya.

Secara tampilan memang tidak jauh berbeda dengan laptop Lenovo lainnya. Lenovo Project Limitless menyajikan sebuah laptop convertible alias 2-in-1 dengan bezel yang amat ramping.

svg%3ESayangnya belum ada informasi lebih rinci soal hardware lainnya yang dibenamkan pada Project Limitless. Ya, bisa dibilang ini bukan produk final dan masih dalam tahap pengembangan. Diperkirakan peluncurannya baru akan terjadi pada 2020 mendatang.