Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Peak Design Travel Tripod: Tripod Kelas Profesional Paling Ringkas

Populer dengan produk tas dan aksesoris kamera, Peak Design kini meluncurkan sebuah tripod. Diberi nama Travel Tripod, tripod rancangan Peak Design ini sangat inovatif dibandingkan dengan tripod kamera pada umumnya.

Peak desing travel tripod 1

Desain paling ringkas

Ide utama dari Travel Tripod adalah sebuah tripod profesional yang sangat ringkas dan siap digunakan dalam waktu sesingkat mungkin. Menurut Peak Design, butuh 4 tahun untuk merancang ulang tripod konvensional sehingga menjadi desain akhir Travel Tripod.

Peak desing travel tripod 2

Hasilnya, dengan mengeleminasi semua ruang kosong yang ada di tripod konvensional, Travel Tripod bisa hadir dengan rancangan yang lebih ringkas dan hemat tempat. Di kondisi terlipat dimensinya hanya skeitar 6.35 cm atau setengah dari tripod konvensional. Secara keseluruhan dimensi Travel Tripod ini mirip seperti botol air.

peak design travel tripod 3

Sistem penguncian kakinya pun turut diubah. Dengan mekanisme penguncian rancangan Peak Design, semua pengunci di kakinya bisa dibuka langsung secara bersamaan sehingga tripod ini bisa siap digunakan dalam waktu yang sangat singkat.

Selain itu, tripod ini juga dilengkapi dengan tripod head yang mampu menahan beban kamera dan lensa hingga 9.1 kg dan dilengkapi dudukan yang bisa dilepas pasang dengan cepat dan mudah.

Tersedia 2 model

Peak Design Travel Tripod akan tersedia dengan 2 pilihan material yaitu alumunium dan serat karbon. Untuk model dengan alumunium bobotnya sekitar 1554 gram dan untuk serat karbon lebih ringan yakni 1210 gram.

peak design travel tripod 5

Untuk fitur lain Peak Design Travel Tripod bisa digunakan di mode Inverted untuk mempermudah mengambil foto makro, kaki-kakinya bisa dibuka lebar nyaris rata dengan tanah di mode Low, dan dilengkapi mount atau dudukan tambahan untuk memasang smartphone.

peak design travel tripod 4

Peak Design Travel Tripod saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs pengumpulan dana Kickstarter. Tripod ini dijual dengan harga US$289 untuk model alumunium dan US$479 untuk model carbon. Rencananya Travel Tripod akan mulai tersedia di bulan Desember 2019.

Back to top button