Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Inilah 3 Alasan Mengapa OPPO Reno 10x Zoom Cocok untuk Gamer

Seperti diketahui OPPO Reno 10x Zoom menjadikan sektor fotografi sebagai nilai jual utamanya. Tidak heran karena smartphone ini memiliki kamera periskop dengan kemampuan 10 kali hybrid zoom.

Kamera tele tersebut menggunakan sensor 13 megapixel f/3.0 dan kerennya lagi sudah didukung OIS. Selain itu, OPPO juga membenamkan kamera utama 48 megapixel f/1.7 dengan sensor Sony IMX586, dan kamera 8 megapixel ultra-wide.

Namun tahukah Anda bahwa selain punya kamera yang keren, OPPO Reno 10x Zoom juga merupakan perangkat yang mumpuni untuk bermain game. Bahkan bisa dibilang, cocok untuk Anda yang mengaku sebagai gamer. Apa alasannya?

1. Performa ditenagai Snapdragon 855

OPPO Reno 10x Zoom dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 855 dengan CPU Kryo 485 dan GPU Adreno 640. Chipset 7nm tersebut saat ini merupakan seri paling tinggi dari jajaran mobile platform yang dimiliki Qualcomm.

Yang menarik, Qualcomm menjanjikan bahwa Snapdragon 855 memiliki peningkatan performa CPU mencapai 45 persen, dan peningkatan performa rendering grafis hingga 20 persen dibanding generasi sebelumnya.

Dengan modal tersebut, tentunya OPPO Reno 10x Zoom tidak akan menghadapi masalah saat menjalankan judul-judul game saat ini yang menuntut kinerja tinggi.

2. Adanya dukungan fitur Hyperboost 2.0

Selain karena chipset, alasan lainnya yang membuat OPPO Reno 10x Zoom asyik untuk bermain game adalah adanya dukungan fitur Hyperboost 2.0. Fitur ini merupakan pembaruan dari fitur yang sebelumnya diperkenalkan di R17 dan R17 pro pada 2018 yang lalu.

Hyper Boost 2.0 merupakan fitur yang terintegrasi dengan ColorOS 6 dan terdiri dari 2 teknologi utama, yakni Touch Boost untuk akselerasi control sentuh dan Frame Boost untuk akselerasi frame per second saat bermain game.

OPPO sudah bekerjasama dengan Tencent Games dalam mengembangkan teknologi hyperboost, khususnya Frame Boost. Hasilnya, Frame Boost dapat meningkatkan stabilitas game AOV (Arena of Valor) hingga 31.38 persen. Sementara pada PUBG Mobile dapat mengurangi kemungkinan lag hingga sebesar 44.1 persen.

Untuk Touch Boost sendiri, respon sentuhan pada game AOV meningkat 16.2 persen, sedangka pada game PUBG Mobile peningkatannya mencapai 21.6 persen. Bagaimana? Amat menarik, ‘kan?

3. Suhu tetap dingin berkat Tri-Cooling Control

Setelah mendapatkan performa memuaskan berkat Snapdragon 855 dan Hyperboost 2.0, tentunya ada satu hal lagi yang patut menjadi pertimbangan para gamer. Bagaimana soal manajemen suhunya? Pasalnya, suhu yang panas akan berdampak buruk pada pengalaman gaming yang didapatkan oleh pengguna.

Dalam mengantisipasi hal itu, OPPO Reno 10x Zoom mengandalkan teknologi Tri-cooling Control yang terdiri dari Thermal Gel + Graphite Sheet + Copper Pipe Liquid Cooling. Perpaduan ketiganya akan memberikan efek penyebaran panas yang lebih merata sehingga perangkat kondisi suhu akan selalu terjaga apabila digunakan bermain game dalam waktu lama.

Umumnya, sistem pendinginan yang canggih hanya bisa ditemukan pada perangkat flagship maupun perangkat
smartphone gaming. Namun OPPO berupaya membawa teknologi ini ke perangkat premium high end terbaru mereka, OPPO Reno 10x zoom.

Nah, itulah 3 alasan yang membuat OPPO Reno 10x Zoom tidak hanya jago untuk urusan fotografi, tetapi juga dapat menunjang kebutuhan gaming Anda. Smartphone ini rencananya akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Kapan tepatnya? Tunggu saja update informasinya di Yangcanggih.com!