Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Canon Semarang PhotoMarathon 2019 Sukses Digelar, Dimeriahkan Ribuan Peserta dari Berbagai Daerah

Last updated:

Mengambil tempat di Suasana Auditorium Universitas Diponegoro, Canon Semarang PhotoMarathon 2019 sukses digelar. Lomba fotografi yang terselenggara atas kerja sama Canon melalui PT. Datascrip dengan mahasiswa ilmu komunikasi dari Universitas Diponegoro dan Universitas Dian Nuswantoro ini telah digelar untuk kali kelima.

Tahun ini, Canon Semarang PhotoMarathon diikuti oleh sekitar dua ribu peserta yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, serta daerah lain seperti Bandung hingga Jakarta.

Di tahun ini juga Canon Semarang PhotoMarathon yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, kali ini dibuka juga untuk kategori umum. Peserta di masing-masing kategori ditantang kreativitasnya untuk mendapatkan foto terbaik dalam waktu yang terbatas, dari tema yang ditentukan pada saat acara berlangsung. Dua tema lomba untuk Kategori Pelajar adalah “Bahagia” dan “Pengamanan Kota Semarang”. Sedangkan tema untuk Kategori Mahasiswa yaitu “Perdamaian” dan “Persatuan”. Sementara itu, untuk Kategori Umum, tema yang ditentukan adalah “Geliat Perempuan” dan “Cinta Alam”.

Adapun dewan Juri Canon Semarang PhotoMarathon 2019 terdiri dari Sutomo (Fotografer Profesional), Stephanus Hannie (Fotografer Profesional), Dante S. Nugroho (Fotografer Profesional), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Kevin Yung (Fotografer Profesional), Lim Winasdy (Fotografer Profesional) dan Yase Defirsa (Senior Marketing Manager pt. Datascrip).

Puncak acara adalah dengan diumumkannya para pemenang Canon Semarang PhotoMarathon 2019, dengan total 39 gelar juara yang langsung membawa pulang berbagai produk printer dan kamera dari Canon. Tampil sebagai Juara Umum yang berhak mendapatkan trofi Gubernur Award dari masing-masing kategori yaitu: Pedro Widya B. dari Kategori Pelajar, Ahmad Azmy Amiq dari Kategori Mahasiswa dan Kanal Budiarto dari Kategori Umum.