KomputerMonitorNews

ASUS PA32UCX dan PQ22UC: Duo Monitor Kelas Profesional Pertama Di Dunia yang Mendukung Dolby Vision

Di gelaran acara NAB (National Association of Broadcasters) 2019 yang berlangsung beberapa waktu lalu, ASUS memperkenalkan duo monitor kelas profesional PA32UCX dan PQ22UC. Keduanya dihadirkan untuk membidik segmen profesional di bidang industri kreatif seperti produksi video, desain 3D dan rendering, fotografi, dan desain grafis.

4K HDR Dolby Vision

ASUS PA32UCX dan PQ22UC sangat istimewa karena kedua monitor adalah yang pertama di dunia mendukung teknologi Dolby Vision.

ASUS ProArt PA32UCX datang dengan panel HDR 4K 32 inci yang menawarkan tingkat kecerahan layar hingga 1200 nits. Dengan demikian visual yang tersaji di layar ini akan terlihat lebih detil, tajam dan tingkat gelap terangnya akan sangat baik.

Selain mendukung teknologi HDR Dolby Vision, ASUS ProArt PA32UCX juga mendukung format HDR lain seperti HLG dan HDR10. Untuk akurasi warnanya, berkat teknologi quantum dot monitor ini mendukung warna 10 bit dan standar warna DCI-P3, Rec.709, Rec.2020 dan Adobe RGB.

Monitor portabel OLED 4K Dolby Vision


Sementara ASUS ProArt PQ22UC adalah monitor 4K portabel 21.6 inci yang mengusung teknologi OLED. Seperti ProArt PA32UCX, monitor ini juga mendukung ragam format HDR seperti Dolby Vision, HDR10 dan HLG.

Menurut ASUS, berkat mengusung teknologi panel OLED, ASUS ProArt PQ22UC bisa menghadirkan visual yang lebih hidup dengan cakupan standar gamut warna DCI-P3 hingga 99%. Selain akurasi warnanya yang sangat baik, panel monitor ini juga bisa menghasilkan visual yang bebas blur dan efek kabur karena telah mendukung waktu respon hanya 0,1 milidetik. Ini menjadikannya sebagai monitor 4K HDR Dolby Vision yang paling cepat di pasaran.

Meski sudah diumumkan, ASUS masih belum membocorkan lebih lanjut kapan dan berapa harga jual ProArt PQ22UC dan PA32UCX di pasaran nanti. Apakah akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja.

Related Articles

Back to top button