Home Mobile Gadget Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro yang Wajib Diketahui

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro yang Wajib Diketahui

Hanya berselang beberapa pekan setelah meluncurkan V15 di Indonesia, Vivo langsung tancap gas dengan mengumumkan kehadiran varian Pro yang dibekali dengan spesifikasi dan fitur lebih canggih.

Dari segi harga tentunya Vivo V15 Pro lebih mahal dibandingkan dengan saudaranya. Tapi apakah harga Rp5.699.000 layak untuk menebus smartphone ini? Jika Anda berminat dengan V15 Pro tapi masih ragu, yuk, simak dulu kelebihan dan kekurangannya:

Yang Canggih:

1. Desain mewah dengan warna gradasi

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro yang Wajib Diketahui 1

Vivo V15 Pro tampil menawan dengan warna gradasi yang membuatnya terlihat lebih modern. Varian yang kami review adalah warna Topaz Blue yang tampak kalem meski berada di bawah cahaya terangsekalipun. Namun jika Anda ingin tampil lebih menonjol, varian warna Coral Red mungkin lebih cocok.

Sekilas memang desain V15 Pro nyaris sama persis dengan V15 versi non-Pro. Tapi jika Anda perhatikan, pada bagian belakang V15 Pro memiliki tampilan bodi yang lebih polos dan full warna karena tidak ada sensor sidik jari. Selain itu, V15 Pro memakai desain Spectrum Ripple sehingga tampak mewah.

2. Layar penuh tanpa notch

Vivo V15 Pro mengandalkan layar dengan panel Super AMOLED berukuran 6,39 inci Full HD+, dan aspect ratio 19.5:9. Sama seperti kebanyakan smartphone dengan layar Super AMOLED, Anda akan disuguhkan pengalaman visual yang memuaskan.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro yang Wajib Diketahui 2

Penggunaan panel Super AMOLED juga sekaligus memungkinkan Vivo membenamkan teknologi Screen Touch ID. Selain itu, berkat Super AMOLED V15 Pro juga memiliki fitur Always On Display dengan konsumsi daya yang rendah.

Selain itu, tampilan layar penuhnya juga lebih maksimal karena tidak ada notch. Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan teknologi pop-up camera yang tersembunyi di dalam bodi.

3. Kamera selfie pop-up 32 megapixel

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro yang Wajib Diketahui 3

 

Seri V15 termasuk salah satu yang pertama menghadirkan kamera pop-up secara resmi di Indonesia. Untuk v15 Pro, kamera selfie yang dibenamkan didukung sensor 32 megapixel. Tangkapan gambarnya cukup baik di berbagai kondisi pemotretan.

IMG_20190415_151137

4. Kamera belakang didukung AI Super Night Mode

Sementara di belakang, ada AI Triple Camera yang memiliki sensor utama 48 juta Quad Pixel, kamera kedua 8 megapixel Super Wide-Angle, serta kamera 5 megapixel sebagai depth sensor.

Asyiknya lagi, V15 Pro kini didukung AI Super Night Mode. Bagi yang belum tahu, fitur ini memungkinkan pengguna menangkap gambar dengan baik di kondisi cahaya yang minim. Tentunya, butuh waktu sekitar 3 detik untuk memotret dan tangan harus stabil karena kamera akan menggabungkan beberapa foto dengan exposure berbeda.

IMG_20190415_133858

Hasil foto Vivo V15 Pro

Penggunaan AI Super Night Mode terbukti sangat memberikan kemudahan dalam mengabadikan momen di kondisi cahaya yang minim. Foto malam hari menjadi lebih terang dan tajam, sehingga lebih layak untuk Anda pamerkan ke media sosial.

5. Performa kencang dengan Snapdragon 675

Salah satu perbedaan paling menonjol yang ditawarkan oleh versi Pro ini adalah penggunaan SoC dari generasi yang lebih baru, yakni Qualcomm Snapdragon 675 AIE. Ini sekaligus menjadikan V15 Pro sebagai smartphone pertama dengan Snapdragon 675 yang hadir resmi di Indonesia.

Performa yang ditawarkannya menurut kami mantap, termasuk saat dipakai bermain games. Judul-judul populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Arena of Valor, hingga Asphalt 9 dapat dimainkan dengan frame rate tinggi dan stabil.

6. Sensor sidik jari di dalam layar terasa responsif

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro yang Wajib Diketahui 4

sistem keamanan Vivo V15 Pro menggunakan teknologi Screen Touch ID, alias sensor sidik jari di dalam layar. Bedanya dengan V11 Pro, teknologi yang dibenamkan adalah generasi terbaru yang kami rasa jauh lebih responsif dan lebih akurat dalam mendeteksi jari.

7. Daya tahan baterai tergolong baik

Vivo V15 Pro didukung baterai berkapasitas 3.700 mAh. Didukung manajemen daya yang amat baik, sangat memungkinkan baterai ini dapat membuat V15 Pro menemani Anda beraktivitas sejak pagi hingga malam hari.

8. Casing bawaan berkualitas bagus

Berbeda dengan kebanyakan produsen smartphone yang memberikan casing gratis seadanya di paket penjualan, Vivo V15 Pro punya casing bawaan dengan kualitas yang menurut kami bagus. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot membeli casing lagi.

Yang Kurang:

1. Bodi mudah kotor oleh sidik jari

Kekurangan yang satu ini memang cukup wajar ditemukan pada smartphone kelas menengah masa kini. Bodi bagian belakang Vivo V15 Pro merupakan magnet bagi sidik jari sehingga gampang terlihat kotor. Untungnya sudah ada casing bawaan.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro yang Wajib Diketahui 5

2. Foto dengan kamera wide belum terlalu memuaskan

Seperti disebutkan di atas, salah satu dari tiga kamera belakang pada Vivo V15 Pro menggunakan lensa wide. Tapi menurut kami, hasil jepretan dengan kamera wide ini kurang memuaskan dan belum bisa dibandingkan dengan kamera utamanya dari segi ketajaman dan reproduksi warna.

Tapi tentunya, kamera wide tetap amat berguna ketika Anda ingin memotret dalam sudut yang lebih luas tanpa harus mundur terlalu jauh. Misalnya saat foto group atau ketika ingin memotret pemandangan.

3. Tidak didukung USB Type-C dan NFC

Untuk sebuah smartphone dengan harga di atas 5 juta rupiah, ternyata Vivo V15 Pro belum menggunakan USB Type-C (masih microUSB lama) dan tidak memiliki dukungan NFC.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivo V15 Pro. Bagaimana? Sudah lebih yakin untuk menjadikan smartphone ini sebagai target belanja Anda selanjutnya?

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro yang Wajib Diketahui 6
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.