Home News Tip: Bekerja Aman di Mana Pun dengan 3 Fitur Inovatif dari HP

Tip: Bekerja Aman di Mana Pun dengan 3 Fitur Inovatif dari HP

Gaya bekerja zaman now kini mendorong makin banyak karyawan untuk berada di luar kantor. Di sana mereka mengadakan rapat dengan klien, membahas proposal bisnis hingga negosiasi kontrak sambil menyeruput kopi di sebuah kedai.

Dengan banyaknya koneksi Internet yang bertebaran, mereka tidak perlu khawatir saat harus mengambil dokumen dari layanan cloud, menjawab e-mail, membalas pesan percakapan, atau riset sebuah topik melalui mesin pencari lewat browser.

Tip: Bekerja Aman di Mana Pun dengan 3 Fitur Inovatif dari HP 1

Bahaya keamanan mengintai
Kemudahan tersebut juga ditemani oleh potensi ancaman yang amat serius. Koneksi Wi-Fi di publik sangat rentan dimanfaatkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang ingin mengintip data penting di dalam perangkat kita. Situasi tersebut menjadi lebih serius saat kita menggunakan laptop berisi data sensitif perusahaan hingga e-mail rahasia.

Beberapa ancaman yang mungkin terjadi: pelaku bisa mengintip informasi yang ada di komputer kita atau menanamkan aplikasi perusak atau malware ke dalam komputer. Begitu sudah berhasil menyusupkan malware, pelaku bisa melakukan banyak hal seperti menyalakan mikrofon untuk menguping atau menyalin data tanpa sepengetahuan kita.

Fitur keamanan menjadi prioritas HP
HP amat paham tentang ancaman keamanan ini saat mereka meluncurkan jajaran produk Commercial terbarunya. Sekadar menyodorkan produk dengan spesifikasi yang menarik saja tidak cukup; pengguna harus diberi keamanan dan kemudahan lebih saat bekerja.

Tip: Bekerja Aman di Mana Pun dengan 3 Fitur Inovatif dari HP 2

Inilah mengapa tiap komputer HP di jajaran commercial telah menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 10 Pro. Fitur-fitur pengamanan mendasar yang ada di Windows 10 Pro, seperti Windows Defender, BitLocker, Trusted Boot dan sebagainya, bisa menjadi lapisan pertahanan yang efektif untuk menangkis serbuan virus maupun malware.

Windows 10 Pro juga telah dilengkapi fitur Remote Desktop dan Group Policy Management untuk mempermudah tugas tim IT saat ada masalah yang lebih serius.

HP Sure Start & Sure Run
Melengkapi barisan pengamanan tersebut, HP memperkenalkan fitur HP Sure Start yang mulai bekerja bahkan sejak sistem operasi belum dioperasikan. Perlu disadari bahwa serangan malware kini tidak lagi menyerang perangkat lunak tapi juga perangkat keras melalui modifikasi terhadap firmware-nya.

Melalui HP Sure Start, komputer yang dihidupkan akan mengaktifkan firmware yang belum dimodifikasi, dengan demikian mereka hanya akan menjalankan firmware orisinil. Bila terdeteksi ada kode yang diubah, secara otomatis fitur ini akan memulihkan kode firmware yang sebelumnya tersimpan dengan aman.

Bila masih belum yakin, HP Sure Run bisa memberikan jaminan tambahan berupa kepastian bahwa komputer akan bertindak seperti pengaturan awal layaknya saat komputer pertama kali diserahkan kepada pengguna. Teknologi ini akan memantau kerja komputer dan mendeteksi bila ada anomali pada proses, aplikasi, proses pihak ketiga dan proses dari sistem operasi. Bila ada masalah, mereka bisa mengembalikan ke kondisi awal secara otomatis.

Tip: Bekerja Aman di Mana Pun dengan 3 Fitur Inovatif dari HP 3

HP Sure Recover & HP Sure View Gen 2
Untuk memastikan perangkat bebas dari malware, pembersihan berkala harus kerap dilakukan. Fitur canggih seperti HP Sure Recover akan mempermudah proses pembersihan tersebut karena bisa dilakukan secara bersama-sama. Dengan demikian staf TI tidak perlu berkeliling satu persatu untuk melakukan tugas ini. Semua bisa dilakukan dengan otomatis dan lebih cepat, asalkan perangkat terhubung ke jaringan kantor.

Ancaman lain mungkin terjadi secara konvensional seperti orang di sebelah yang sengaja atau tidak bisa mengintip layar di depan kita, berpotensi untuk mencatat informasi penting seperti angka penjualan atau nama klien.

Guna mengatasi ancaman dari sang “pengintip layar”, HP menyediakan solusi yang cukup unik. Melalui fitur HP Sure View Gen 2, isi layar hanya akan tampak jelas dari sudut pandang pengguna yang menghadap layar. Teknologi ini akan efektif menangkal mereka yang duduk di sebelah untuk mengintip kata sandi atau informasi sensitif yang sedang ditampilkan di layar.

Program Buyback yang Menarik
Dengan jaminan seperti ini, pengguna bisa mendapatkan jaminan keamanan sekaligus kenyamanan melalui produk laptop terbaru dari HP seperti seri Zbook x360 G5, Elitebook x360, dan ProBook x360 G1.

Pada ketiga lini produk tersebut, pengguna akan menemukan sederetan fitur security untuk mengamankan data berharga mereka.

Nah, bagi yang ingin membeli laptop baru yang canggih seperti tiga tipe laptop tersebut di atas, HP punya program yang menarik.

Tip: Bekerja Aman di Mana Pun dengan 3 Fitur Inovatif dari HP 4

Dengan memanfaatkan promo Buy Back Program yang berlangsung hingga 31 Mei 2019, Anda bisa menghemat uang saat hendak membeli produk laptop commercial HP. Syarat dan ketentuan program ini bisa dilihat di https://www.hpshopping.id/id/promo/titupromo.

Artikel ini adalah hasil kerjasama HP dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pengguna gadget di Indonesia.

Single Post Template 36 – Entertainment 5
Kristian Tjahjonohttps://yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional, serta menggarap proyek-proyek digital untuk berbagai klien teknologi