Vivo V15 Pro: Pertama dengan SD 675. Baca review-nya di sini

Inilah 7 Hal yang Menjadi Keunggulan dari OPPO F11

Last updated:

Selain versi Pro, OPPO juga meluncurkan varian F11 standar yang dibanderol dengan harga yang lebih murah. Meski ada beberapa perbedaan pada spesifikasi dan fitur, smartphone ini tetap memiliki banyak nilai plus yang membuatnya layak menjadi target belanja utama di kisaran harganya.

Untuk lebih mengenal OPPO F11, yuk, langsung saja simak 7 hal yang menjadi daya tarik smartphone ini dan membuatnya tampil lebih menggiurkan dibanding lawan-lawannya:

1. Kamera dengan Ultra Night Mode

OPPO F11 dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama 48 megapixel f/1.79 ditambah sensor kedua 5 megapixel. Kombinasi ini pastinya menjanjikan tangkapan gambar yang tajam di berbagai kondisi, termasuk saat low-light karena ukuran sensor gambarnya lebih besar dan bukaan lensanya lebar sehingga lebih banyak cahaya yang masuk.

Yang lebih menarik, kamera OPPO F11 didukung Ultra Night Mode yang amat memudahkan penggunanya untuk memotret di malam hari. Singkatnya, mode ini akan menggabungkan beberapa foto dalam exposure berbeda untuk meningkatkan dynamic range pada foto minim cahaya.

IMG20190101134732

Ditambah lagi, kamera ini juga ditanamkan fitur lain bernama Dazzle Color Mode. Didukung AI Engine dan Color Engine, dengan Dazzle Color Mode pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang lebih terang dengan warna yang juga lebih matang dan memikat ketika dipamerkan ke media sosial.

IMG20190101131807

2. Performa didukung Helio P70

Dengan harga yang terpaut 1 juta rupiah dari versi Pro-nya, OPPO F11 tetap dipersenjatai chipset yang sama yakni MediaTek Helio P70. Bagi yang belum tahu, chipset dengan prosesor octa-core 2.1GHz mampu memberikan performa yang oke untuk main games.

 

Asyiknya lagi, OPPO tidak lupa membenamkan fitur Hyper Boost yang secara otomatis akan mendongrak performa F11 saat menjalankan game yang butuh kinerja tinggi dan menyesuaikannya dengan kebutuhan.

3. ColorOS 6.0 terbaru

OPPO F11 sudah mengadopsi sistem operasi ColorOS 6.0 terbaru berbasis Android 9.0 Pie. Selain desainnya yang lebih fresh dan pengoperasian yang ringan juga mulus, OS ini dibekali fitur-fitur yang berguna untuk pemakaian sehari-hari.

Sebut saja Game Assistant yang berfungsi sebagai shortcut untuk membalas pesan masuk saat bermain games. Ada pula Game Space yang membantu memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar. Tak ketinggalan, Smart Assistant yang kini lebih pintar menyajikan semua aplikasi dan konten favorit di satu halaman.

4. Memori internal ekstra besar, 128 GB

Nah, inilah salah satu kelebihan yang membuat OPPO F11 tidak kalah menarik dibanding versi Pro-nya. OPPO menanamkan memori internal dengan kapasitas yang tergolong amat besar, yakni 128 GB.

Perlu diketahui bahwa saat ini OPPO F11 tercatat sebagai smartphone keluaran tahun 2019 dengan storage 128 GB paling murah yang dijual resmi di Indonesia. Dengan kapasitas ekstra lega seperti itu, pengguna bisa lebih leluasa menyimpan banyak foto, video, maupun aplikasi.

5. Baterai 4020 mAh dengan VOOC 3.0

Bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, OPPO F11 bisa menjadi pilihan karena sudah menawarkan baterai 4020 mAh. Ditambah dengan manajemen daya yang baik, tentunya ketahanan baterai dari smartphone bisa diandalkan untuk beraktivitas dalam waktu yang lama.

Bukan cuma itu, OPPO juga telah memberikan dukungan teknologi fast charging VOOC 3.0 yang diklaim 20 menit lebih cepat dibanding versi sebelumnya saat mengisi daya hingga 100 persen penuh. Dan perlu digarisbawahi, VOOC 3.0 memiliki beragam sistem perlindungan agar proses charging selalu aman.

6. Desain modern dengan warna gradasi yang menawan

OPPO memang dikenal selalu menghadirkan smartphone dengan desain yang sedap dipandang. Pada F11, OPPO mengadopsi desain layar dengan poni minimalis bergaya waterdrop di atasnya. Sementara di belakang, smartphone ini terlihat modern dengan balutan warna gradasi yakni Fluorite Purple dan Marble Green.

7. Harga lebih murah dari F9

Dengan beragam fitur unggulan tersebut, OPPO F11 dibanderol Rp3.999.000. Jika menengok ke belakang, ternyata harga jual OPPO F11 ini lebih murah dibandingkan dengan seri F9 saat pertama kali diluncurkan tahun lalu.

Artinya, harga lebih murah tapi spesifikasi dan fiturnya meningkat cukup signifikan. Menarik, ‘kan? Bagi yang berminat, OPPO F11 saat ini sudah bisa dipesan di Indonesia. Khusus selama masa pre-order hingga 18 April 2019, ada bonus berupa Bluetooth Speaker senilai 399 ribu rupiah.