LiputanLiputan KhususMobile GadgetNewsTablet Android

Samsung Resmikan Galaxy Tab S5e, Tab A10 dan Tab A with S-Pen dengan Harga Mulai dari 3 Jutaan

Samsung menyakini pasar tablet berbasis Android masih belum sepi peminat. Mengambil tempat di Bangkok, Thailand, Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan kehadiran lini tablet Samsung Galaxy Tab terbaru. Tercatat ada 3 model yang diluncurkan yakni Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen dan Tab A 10.1.

“Samsung Galaxy Tab seri terbaru memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin pasar tablet di Indonesia sekaligus membuktikan komitmen kami untuk semakin mendekatkan teknologi kepada gaya hidup konsumen, termasuk dunia pendidikan,” ungkap Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Tab S5e

Dari ketiganya, Samsung Galaxy Tab S5e berhasil menjadi primadona dengan mengedepankan desain bodinya yang sangat tipis dan ringan. Mengusung material bodi logam ketebalannya hanya 5,5 mm dengan bobot sekitar 400 gram. Ini menjadikannya tablet Samsung Galaxy Tab S yang paling ringan.

Layar Galaxy Tab S5e datang dengan panel Super AMOLED yang resolusinya 2560 x 1600 pixel. Sementara dapur pacunya disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 670 dengan RAM 4GB, memori internal 64GB dan tambahan slot microSD hingga 512GB. Spesifikasinya ini sudah sangat mumpuni untuk produktivitas dan hiburan menikmati konten multimedia.

Untuk mendukung produktivitas Samsung juga melengkapinya dengan aksesoris POGO keyboard yang dijual terpisah. Sementara untuk mengoptimalkan kegiatan menikmati konten multimedia, Samsung Galaxy Tab S5e dibekali quad speaker dari AKG yang mendukung teknologi suara Dolby Atmos.

Sebagai pelengkap di Samsung Galaxy Tab 5Se juga telah tersedia sensor sidik jari, ditenagai baterai 7040 mAh dengan dukungan fitur isi ulang cepat, serta tersedia kamera depan 8 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel.

Samsung Galaxy Tab A10


Model kedua adalah Galaxy Tab A10 yang juga hadir dengan bobot cukup ringan yakni hanya 470 gram. Panel layarnya dibingkai dengan bezel yang lebih tipis sehingga menonton konten video menjadi lebih maksimal.

Berbeda dengan Galaxy Tab S5e yang datang dengan panel layar Super AMOLED, Tab A10 hadir dengan panel IPS 10.1 inci yang resolusinya 1920 x 1200 pixel. Tablet ini ditenagai SoC Samsung Exynos 7904, RAM 3GB, memori internal 32GB dan slot microSD 512GB.

Untuk fitur lain, Tab A10 telah dilengkapi kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 5 megapixel, 2 speaker dengan dukungan Dolby Atmos dan baterai 6.150 mAh dengan dukungan fitur isi ulang cepat.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen


Tablet terakhir adalah Galaxy Tab A with S Pen. Tablet yang menyasar segmen pendidikan ini hadir dengan layar IPS 8 inci yang resolusinya 1920 x 1200 pixel.

Seperti Tab A10, Tab A with S Pen juga hadir dengan spesifikasi yang sama. Bedanya, Tab A With S Pen ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya hanya 4200 mAh dengan dukungan fast charging, membawa speaker tunggal dengan dukungan Dolby Atmos dan dijual sepaket langsung dengan S Pen.

Hadir untuk segmen pendidikan, Samsung pun telah mengoptimalkan tablet ini dengan aplikasi Ruangguru dan dreambox parental control. Aplikasi Ruangguru memungkinkan pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia dan dreambox parental control bisa digunakan oleh orangtua untuk membatasi dan mengawasi penggunaan tablet ini oleh anak-anak secara remot.

Harga dan ketersediaan


Semua model Samsung Galaxy Tab terbaru yang menjalankan sistem operasi Android 9.0 ini akan segera tersedia di Indonesia dalam waktu dekat. Samsung Galaxy Tab S5e hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Gold, dan Silver. Galaxy Tab S5e akan dijual dengan harga Rp.7.499.000. Samsung Galaxy Tab A10 dengan varian warna Black, Silver dan Gold dijual dengan harga Rp.4.999.000. Keduanya akan dipasarkan di akhir bulan April.

Untuk Samsung Galaxy Tab A with S Pen pilihan warnanya Black dan Silver. Tablet ini akan mulai dijual 15 April, dengan harga Rp.3.999.000. Pembeli Galaxy Tab A with S Pen akan mendapatkan penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan.

Related Articles

Back to top button