Rayakan Ulang Tahun Pertamanya, DANA Sinergikan Dunia Usaha dan Perbankan

Tidak terasa dompet digital Indonesia,DANA, telah satu tahun hadir di Indonesia. Setahun kehadirannya di Indonesia DANA pun telah berhasil menunjukkan kapabilitasnya sebagai infrastruktur pembayaran digital. Untuk itulah dalam rangka merayakan ulang tahun pertamanya, DANA akan terus berinovasi agar bisa mendorong gaya hidup dan kegiatan ekonomi masyarakat agar lebih produktif dan berdaya saing tinggi.

Fitur semakin komplit

Untuk mencapai misinya tersebut, DANA telah mengembangkan berbagai layanannya. DANA sebagai dompet digital sekarang bukan hanya bisa digunakan untuk transaksi pembayaran digital, tapi DANA juga bisa digunakan untuk mengirim uang, menyimpan kartu debit dan kartu kredit, serta menunjang berbagai transaksi keuangan dan gaya hidup para pengguna melalui beragam fitur yang tersedia.

Kolaborasi dengan dunia usaha dan perbankan

Bahkan, DANA kini juga berkolaborasi dengan dunia perbankan untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan perbankan sekaligus untuk meningkatkan inklusi finansial secara luas. Melalui sinergi dengan DANA, bank-bank yang memiliki jumlah cabang terbatas tetap dapat meningkatkan jumlah pengguna layanannya karena baik pengguna maupun pengusaha memiliki opsi untuk menyimpan akunnya di DANA, ataupun mengirimkan uang ke rekening bank melalui DANA.

“DANA bukan pengganti bank, melainkan pelengkap transaksi pembayaran atau penggunaan layanan perbankan. Sebagai contoh, DANA mampu memfasilitasi transfer saldo dengan cepat dan mudah melalui layanan Kirim DANA dan Minta DANA, serta memungkinkan pengguna membayar dengan kartu debit atau kartu debit mereka yang sudah tersimpan di dompet digital DANA. Dengan layanan-layanan sinergi tersebut, baik pelaku usaha maupun tetap pengguna biasa tetap dapat melakukan aktivitas transaksi meskipun sedang tidak membawa uang tunai ataupun berada jauh dari ATM,” ujar Vincent Iswara, CEO DANA.

Jaminan kemanan bertransaksi dengan DANA

Faktor keamanan juga selalu menjadi prioritas utama dari DANA. DANA didukung dengan teknologi pengaman canggih untuk melindungi transaksi digital Anda. Semua infrastruktur Dompet Digital DANA ada di bawah pengawasan Bank Indonesia. DANA juga sudah memiliki sertifikasi PCI DSS (The Payment Card Industry Data Security Standard) yang wajib dimiliki oleh semua pihak yang menerima pembayaran kartu kredit. Selain Bank Indonesia, salah satu upaya DANA untuk memastikan keamanan para pengguna adalah dengan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementrian Dalam Negeri dalam pemanfaatan data kependudukan untuk proses verifikasi data pengguna dan validasi layanan.

Baca juga
Zotac ZBOX Q Series: Mini PC Workstation Ringkas dengan Intel Xeon dan Nvidia Quadro