Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Sony Luncurkan Aplikasi PS4 Remote Play untuk iPhone dan iPad

Setelah sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat Android seri Xperia buatan Sony serta di Windows PC, kini aplikasi PS4 Remote Play akhirnya secara resmi dirilis untuk platform iOS. Ini artinya, pengguna iPhone dan iPad bisa memainkan game-game PS4 langsung dari perangkat mereka.

Bagi yang belum tahu, aplikasi PS4 Remote Play memang memungkinkan perangkat mobile berfungsi sebagai layar alias display untuk menampilkan berbagai judul game PS4. Namun perlu diketahui, sesungguhnya game tetap dijalankan di konsol PS4 dan tampilan pada layar iPhone dan iPad terhubung lewat koneksi WiFi.

Dengan aplikasi PS4 Remote Play, gamer bisa memainkan game-game favorit mereka di berbagai lokasi di dalam rumah, asalkan masih terjangkau WiFi dengan baik. Caranya pun amat mudah, cukup download aplikasi Remote Play di Apple App Store, lalu login dengan akun PSN masing-masing.

Yang menarik, pada aplikasi PS4 Remote Play yang dirilis untuk platform iOS gamer tidak hanya bisa bermain game dari konsol PS4, tetapi juga menikmati fitur-fitur lainnya misalnya mengirim pesan ke teman dan berkomunikasi dengan voice chat.

Sayangnya, untuk saat ini aplikasi Remote Play di iOS belum mendapat dukungan controller DualShock 4. Artinya, gamer harus beradaptasi dengan controller virtual pada layar. Besar kemungkinan di masa depan akan ada update untuk mengatasi masalah ini.