Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Godox V1: Penantang Profoto A1 dengan Harga Lebih Terjangkau

Meluncur di tahun 2017 lalu, Profoto A1 berhasil menjadi flash canggih dengan kemampuan menghasilkan pencahayaan sekelas lampu studio. Tapi, sayangnya Profoto A1 dijual dengan harga yang relatif mahal dan hanya bisa dimiliki oleh para fotografer yang berkocel tebal. Nah, untuk itulah Godox meluncurkan Godox V1 yang disiapkan khusus untuk bersaing dengan Profoto A1.

Desain mirip Profoto A1

Godox V1 hadir dengan desain yang mirip dengan Profoto A1 dengan zoom head bulat yang bisa mendukung kendali otomatis dan manual. Di bagian kepalanya tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem mangnetik untuk memasang aksesoris agar fotografer bisa leluasa melakukan modifikasi cahaya. Selain itu bagian kepalanya ini juga bisa diputar 330 derajat dan ditekuk hingga 120 derajat. Godox V1 mendukung temperatur warna yang stabil di 5600±200K dan mendukung HSS shutter speed hingga 1/8000s.

Waktu recycle 1.5 detik

Godox V1 bisa megnhasilkan cahaya yang kuat dengan guide number 92 ft / 28 meter di ISO 100 (50mm). Ditenagai dengan baterai isi ulang, untuk sekali isi ulang baterai flash ini bisa menembakkan flash di pengaturan paling maksimal hingga sekitar 650 kali. Lebih banyak jika dibandingkan Profoto A1 yang hanya sekitar 350 kali. Untuk waktu recyle Godox V1 yakni sekitar 1,5 detik. Masih relatif cepat namun tidak secepat Profoto A1 yang bisa lebih singkat yakni sekitar 1,2 detik.

Cocok untuk strobist

Seperti Profoto A1, Godox V1 juga bisa digunakan tanpa harus terpasang ke bodi kamera. Menariknya, Godox V1 juga mendukung penuh sistem Canon E-TTL dan bisa dijadikan master untuk mengendalikan flash lain sehingga sangat ideal untuk memotret strobist.

Sayangnya belum ada info lebih lanjut kapan dan berapa harga jual Godox V1 nanti di pasaran. Seperti produk Godox yang lain bisa kami pastikan harga jualnya akan lebih murah dari Profoto A1.