NewsOperatorTelkomsel

Matangkan Kesiapan 5G di Indonesia, Telkomsel Gandeng Cisco dan Huawei

Telkomsel pada ajang Mobile World Congress 2019 di Barcelona beberapa waktu yang lalu mengumumkan kolaborasinya dengan dua nama besar, yakni Cisco dan Huawei. Menurut Telkomsel, kerja sama kali ini bertujuan untuk mematangkan kesiapan 5G di Indonesia.

“Dua kerja sama strategis ini merupakan bentuk nyata dalam pematangan kesiapan teknis Telkomsel untuk pengaplikasian jaringan 5G di Indonesia, demi mendukung Indonesia mencapai visi Indonesia Digital 2025,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Dalam hal ini, Cisco akan mendorong inisiatif untuk inklusi digital pertama di Indonesia yang akan membantu meningkatkan jaringan selular Telkomsel dengan kesiapan 5G. Kolaborasi tersebut akan membangun sebuah CDA 5G Test Hub untuk memfasilitasi pengujian dan integrasi adopsi 5G di Indonesia.

Sementara lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Huawei, Telkomsel berencana melakukan pengembangan infrastruktur TIK yang kuat melalui Joint Innovation Center 5.0, eksplorasi layanan digital, dan pengembangan bakat.

Seperti diketahui Telkomsel sebelumnya sempat memperkenalkan teknologi 5G pertama di Indonesia pada ajang ASIAN Games Agustus 2018 lalu. Melalui aktivasi Telkomsel 5G Experience Center, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung implementasi teknologi ini misalnya pada perangkat Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button