Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Huawei Y6 (2019): Smartphone Entry-Level 6 Inci dengan Sertifikasi TUV Rheinland

Huawei mengumumkan kehadiran versi non-Pro dari smartphone entry-level terbarunya, yakni Y6 (2019). Meski di beberapa sektor mengalami pemangkasan hardware, yang menarik adalah smartphone ini justru punya kelebihan yang tidak dimiliki versi Pro-nya.

Layar besar dengan Sertifikasi TUV Theinland

Huawei Y6 (2019) adalah smartphone yang mengusung layar 6,09 inci HD+ lengkap dengan poni minimalis bergaya tetesan air di atasnya. Keberadaan poni tersebut membuat tampilan Y6 (2019) terlihat lebih modern, ditambah lagi dengan desain kulit sintetis pada varian warna Amber Brown.

Untuk pengguna yang gemar berlama-lama menatap smartphone, layar Huawei Y6 (2019) sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland, yang artinya lebih aman terhadap mata karena mampu memblokir cahaya biru.

Smartphone berbasis EMUI 9 dengan OS Android 9.0 Pie ini mengandalkan SoC MediaTek Helio A22 untuk mendukung performanya. RAM yang dibenamkan lebih kecil dibanding versi Pro, yakni hanya 2 GB, tapi memori internalnya tetap 32 GB.

Bagi yang gemar memotret, Huawei menyediakan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. Baterainya berkapasitas 3020 mAh dan dipercaya dapat bertahan lama karena hardware lainnya tidak boros daya.

Punya sensor sidik jari

Ini yang menarik. Meski merupakan versi non-Pro, Huawei Y6 (2019) justru memiliki sensor sidik jari yang tidak dimiliki saudaranya. Selain itu, pengguna juga bisa memakai fitur keamanan lainnya seperti Face Unlock.

Sayangnya Huawei belum mengumumkan kapan Y6 (2019) akan dilepas ke pasaran, dan apakah nantinya akan masuk Indonesia atau tidak. Soal harga pun saat ini masih belum diketahui.