Sony RMT-P1BT: Remot Bluetooth Untuk Kamera Sony

Kamera mirrorless atau DSLR kekinian pada umumnya telah dilengkapi koneksi Bluetooth atau WiFi. Berkat dukungan koneksi Bluetooth dan WiFi pada kamera inilah smartphone bisa dijadikan sebagai remot untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh. Tapi, Sony nampaknya punya cara lain untuk memanjakan penggunanya. Ini dibuktikan lewat hadirnya sebuah remot Sony RMT-P1BT.

svg%3E

Kinerja sangat responsif

Sony RMT-P1BT mengusung konektivitas Bluetooth untuk terhubung ke kamera. Menurut klaim Sony, remot kendali khususnya ini mampu menawarkan kinerja yang lebih responsif dengan waktu jeda hanya 0.05 detik. Kinerjanya tersebut lebih cepat jika dibandingkan dengan smartphone yang dijadikan remot lewat bantuan aplikasi mobile.

svg%3E

Bodi Tangguh

Remot ini juga dirancang tangguh agar bisa menemani fotografer di segala kondisi pemotretan. Bodinya hadir dengan fitur tahan debu dan lembab, serta mampu beroperasi di suhu ekstrim.

Fungsional

Sebagai sebuah remot Sony RMT-P1BT menawarkan beragam fungsi. Pengguna bisa menggunakannya untuk membantu pengaturan focus secara manual, menekan tombol rana kamera untuk mengambil foto atau merekam video, melakukan zoom, dan mendukung mode Bulb yang akan mempermudah fotografer untuk mengambil foto long exposure. Selain itu tersedia juga satu tombol yang bisa diatur fungsinya sesuai selera pengguna.

Sayangnya, remot ini tidak kompatibel dengan semua kamera Sony. Sony RMT-P1BT hanya kompatibel untuk kamera Sony a6400, A7 III, A7R III dan A9. Harga jualnya dipatok US$80 dan aan tersedia di bulan April 2019.

Verified by MonsterInsights