Vivo V15 Pro: Pertama dengan SD 675. Baca review-nya di sini

Gadget of The Week #3 2019: Xiaomi Mi A2, Harga Semakin Terjangkau dengan Sistem Operasi Android One

Di tahun lalu Xiaomi cukup sukses dengan kehadiran ponsel Xiaomi Mi A2. Pasalnya, smartphone hasil kerjasama Xiaomi dan Google ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk pengguna yang yang ingin mencicipi pengalaman menggunakan sistem operasi Android murni tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Layar 5.99 inci dengan rasio 18:9

Xiaomi Mi A2 hadir dengan bentang layar berukuran 5.99 inci yang rasionya 18:9. Layarnya ini juga telah diperkuat oleh lapisan 2.5D Corning Gorilla Glass 5. Bodinya pun cukup langsing. Dengan mengusung material bodi aluminum ketebalannya hanya 7,3mm.

Kamera dengan sensor IMX376

Sektor kamera menjadi salah satu unggulan dari Mi A2. Xiaomi membenamkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi Sony IMX376 12 megapixel f/1.75 + Sony IMX486 megapixel f/1.75.

Kedua kamera ini secara otomatis akan dipakai sesuai dengan kebutuhan. Di kondisi cahaya yang terang, Mi A2 akan memilih kamera utama, sementara saat low ligt, kamera kedua jadi andalan. Untuk foto selfie, Mi A2 juga membawa kamera depan 20 megapixel yang dilengkapi selfie light, AI beauty, Auto HDR, dan AI Portrait (bokeh).

Performa bisa diandalkan

Di sektor performa, Xiaomi Mi A2 hadir dengan SoC Snapdragon 660, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, tanpa dilengkapi slot microSD tambahan. Dengan demikian, untuk menambah ruang penyimpanannya tersebut Anda bisa memanfaatkan layanan komputasi awan seperti misalnya Google Drive. Sementara untuk urusan daya, smartphone yang mengusung port USB Type-C ini telah ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 3000 mAh.

Bagi yang berminat Xiaomi Mi A2 kini dibanderol dengan harga hanya Rp2.999.000. Harganya ini lebih terjangkau jika dibandingkan harga perdananya di tahun lalu yakni Rp3.699.000.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.