Xiaomi Mi 9 SE: Pertama dengan Snapdragon 712, Dibekali Kamera 48 Megapixel

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran Mi 9 sebagai flagship terbaru mereka. Sama seperti tahun sebelumnya, kali ini Xiaomi kembali menghadirkan varian yang lebih murah dengan pemangkasan fitur di beberapa sektor. Ya, apalagi kalau bukan Mi 9 SE.

Pertama dengan Snapdragon 712

svg%3E

Xiaomi Mi 9 SE merupakan smartphone dengan layar AMOLED 5,97 inci, yang artinya lebih kecil dibanding saudaranya. Yang menarik, smartphone dengan RAM 6 GB dan memori internal hingga 128 GB ini menjadi perangkat pertama yang mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 712.

Secara spesifikasi Snapdragon 712 sendiri memang tidak memiliki banyak perbedaan dibanding Snapdragon 710. Meski begitu, kabarnya chipset tersebut menawarkan CPU yang sedikit lebih kencang.

svg%3E

Dari sektor fotografi, Xiaomi tetap menyajikan kamera utama 48 megapixel Sony IMX586, yang ditemani dengan kamera kedua 13 megapixel dengan lensa ultra-wide dan kamera ketiga 8 megapixel dengan lensa tele. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 20 megapixel di depan.

svg%3E

Xiaomi Mi 9 SE juga memiliki fitur canggih untuk dukungan keamanan, yakni sensor sidik jari yang tersembunyi di bawah layar. Baterainya berkapasitas 3070 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Harga jauh lebih terjangkau

Seperti disebutkan di atas, jika dibandingkan dengan Mi 9 harga dari Mi 9 SE memang jauh lebih terjangkau, yakni mulai dari US$300 atau sekitar 4,2 juta rupiah. Warna yang tersedia ada tiga, antara lain Blue, Violet, dan Black.