Samsung Galaxy S10 5G: Dukung Teknologi 5G, Tawarkan Layar Lebih Besar dan 4 Kamera Belakang

Selain tiga seri Galaxy S10 yang dirilis secara global dan Galaxy Fold, Samsung menawarkan satu varian khusus yang mengusung teknologi 5G. Disebut Galaxy S10 5G, smartphone ini memiliki spesifikasi yang berbeda dibanding saudaranya.

Smartphone 5G pertama Samsung

svg%3ESesuai namanya, nilai jual utama dari Galaxy S10 5G pastinya adalah dukungan koneksi 5G yang sekaligus membuatnya menjadi smartphone pertama Samsung dengan teknologi tersebut. Teknologi 5G yang dibenamkan mendukung jaringan mmWave dan sub-6GHz.

Samsung Galaxy S10 5G adalah smartphone dengan layar Infinity-O Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1440p+ lengkap dengan dukungan HDR10+. Ini artinya, dimensi smartphone ini lebih besar dibanding Galaxy S10+.

Perbedaan lainnya adalah keberadaan 4 kamera belakang yang terdiri yang tiga di antaranya mengusung spesifikasi yang sama dengan Galaxy S10, yakni 12 megapixel dual-aperture + 12 megapixel tele + 16 megapixel ultra-wide.

svg%3E

Yang membuatnya unik adalah karena Samsung menambahkan satu modul kamera 3D Time of Flight untuk mendukung fitur Video Live Focus dan menangkap gambar 3 dimensi. Untuk kamera selfie spesifikasinya 10 megapixel + satu sensor 3D ToF.

svg%3E

Untuk urusan performa kurang lebih sama, dipersenjatai Snapdragon 855 atau Exynos 9820 dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Namun kapasitas baterainya lebih besar, yakni 4.500 mAh dengan kemampuan Super Fast Charging 25W dan Fast Wireless Charging 2.0. Selebihnya, fitur yang ditawarkan masih mirip dengan saudaranya.

Meluncur di Amerika Serikat

Karena 5G merupakan teknologi yang tergolong baru, Galaxy S10 5G untuk saat ini baru dijadwalkan meluncur di Amerika Serikat maupun negara-negara yang memang sudah mendukung jaringan 5G. Belum ada informasi soal harga maupun kemungkinan di masa depan Galaxy S10 5G masuk ke Indonesia.

Verified by MonsterInsights