SHARP RoBoHon: Robot Smartphone dengan Android 8.0

Harga jual robot pintar dari SHARP yang bernama RoBoHon memang relatif mahal. Untuk itulah SHARP meluncurkan generasi keduanya yang dijual dengan harga lebih murah.

Bawa peningkatan fitur

Sejatinya RoBoHon adalah sebuah smartphone. Jadi, meski berwujud robot fungsi RoBoHon tetap mirip seperti smartphone.

Dibandingkan generasi pertamanya, RoBoHon generasi kedua datang dengan sederetan fitur baru. Sebut saja seperti OS Android 8.1 yang menggantikan OS Android 5.0 di generasi pertamanya dan ukuran layar yang lebih besar yakni 2.6 inci. Untuk spesifikasi lain, RoBoHon diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 2GB memori internal 16GB dan dilengkapi kamera 8 megapixel. Selain itu RoBoHon juga akan tersedia dengan dukungan WiFi dan 4G LTE opsional.

Dengan harga jual yang lebih murah tentu ada kompromi yang harus dilakukan oleh SHARP di RoBoHon generasi kedua. Ada 2 fitur yang dipangkas oleh SHARP. Pertama RoBoHon generasi kedua tidak dilengkapi proyektor mini dan yang kedua bagian tubuh atasnya saja yang bisa bergerak otomatis. Untuk menggerakkan bagian kakinya atau mengubah posisinya menjadi berdiri atau duduk bisa dilakukan secara manual.

Meski ada fitur yang dipangkas, RoBoHon generasi kedua tetap fungsional. Anda bisa menggunakannya untuk mengendalikan perangkat di eksosistem rumah pintar, bisa menari saat Anda memutar lagu dan didukung dengan beragam aplikasi.

RoBoHon generasi kedua dijual dengan harga mulai dari US$715. Untuk sementara SHARP hanya menjual RoBoHon untuk pasaran domestik Jepang dan belum ada info kapan robot ini akan tersedia secara global.

Baca juga
Mengintip 5 Fitur Unggulan Keluarga Lenovo ThinkPad T490, T490s, X390 dan E490