Vivo U1: Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 439 dan Desain Warna Gradasi

Vivo mengumumkan kehadiran smartphone Android terbarunya yang kali ini ditujukan untuk bersaing di level harga 1 jutaan rupiah. Datang dari keluarga U-series, Vivo U1 menawarkana spesifikasi dan desain yang cukup menarik.

Layar besar, bodi dibalut warna gradasi

svg%3E

Vivo U1 tampil cukup modern dengan layar FullView berukuran 6,2 inci HD 19:9, yang memiliki poni bergaya tetesan air di atasnya. Suguhan eksteriornya juga sangat kekinian dengan mengusung paduan warna gradasi seperti Midnight Black, Purple, dan Aurora Red.

Smartphone dengan sistem operasi FunTouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo ini memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama 13 megapixel, serta sensor kedua 2 megapixel untuk mendukung mode bokeh.

Di depan, Vivo U1 menyediakan kamera selfie 8 megapixel lengkap dengan dukungan face unlock. Sementara untuk sensor sidik jari posisinya ada di bagian punggung.

svg%3E

Performa didukung Snapdragon 439

svg%3E

Meski tergolong sebagai smartphone kelas bawah, Vivo U1 tetap hadir dengan SoC terbaru yakni Qualcomm Snapdragon 439. Bagi yang belum tahu, chipset ini menggunakan fabrikasi 12nm dan memiliki CPU octa-core berkecepatan hingga 1.95 GHz serta GPU Adreno 505.

Kapasitas RAM yang ditawarkan ada dua, yakni 3 GB dan 4 GB. Begitu pula untuk memori internal, Vivo menyediakan opsi 32 GB atau 64 GB, tentunya dengan tetap memberikan slot microSD. Sementara untuk urusan daya, smartphone ini punya baterai 4030 mAh.

Vivo U1 saat ini sudah dijual di China dengan harga mulai dari US$117 atau sekitar 1,6 juta rupiah untuk varian 3GB/32GB, dan US$176 atau sekitar 2,5 juta rupiah untuk varian 4GB/64GB. Belum ada informasi apakah nantinya Vivo U1 juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Verified by MonsterInsights