Samsung Galaxy Tab S5e: Tablet Android Pie dengan Layar Super AMOLED 10,5 Inci dan 4 Speaker AKG

Meski pasar tablet tidak terlalu menggeliat jika dibandingkan dengan smartphone, Samsung tetap setia menghadirkan produk anyar baik di kelas premium maupun menengah ke bawah. Yang terbaru, Samsung meluncurkan Galaxy Tab S5e.

Layar Super AMOLED 10,5 inci

svg%3E

Samsung Galaxy Tab S5e adalah tablet dengan layar Super AMOLED berukuran cukup besar, yakni 10,5 inci. Resolusinya juga tajam, WQXGA atau 2560 x 1600 pixel dengan aspect ratio 16:10.

Tablet ini tampil menawan dengan bodi ramping berbahan metal yang memiliki ketebalan hanya 5,5 mm saja. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh Samsung, antara lain Black, Silver, dan juga Gold.

Tidak hanya menyajikan layar dengan kualitas visual yang menjanjikan, Samsung tidak lupa membenamkan 4 buah speaker dari AKG by Harman. Agar lebih memuaskan telinga penggunanya, dukungan Dolby Atmos pun juga tersedia.

svg%3E

Dari sektor performa, tablet dengan sistem operasi Android 9.0 Pie ini mengandalkan prosesor octa-core berkecepatan hingga 2.0 GHz yang ditemani RAM 6 G, serta memori internal 128 GB. Ada pula varian lainnya yang lebih murah dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB.

svg%3E

Di sektor fotografi, Galaxy Tab S5e hadir dengan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Untuk urusan daya, tablet dengan koneksi 4G LTE dan WiFi ac tersebut dipersenjatai baterai 7040 mAh lengkap dengan fast charging.

Berbeda dengan tablet Samsung dari seri premium, Galaxy Tab S5e tidak dibekali dengan S Pen stylus maupun dukungan Iris Scanner.

Dijual mulai kuartal kedua 2019

Samsung berencana mulai menjual Galaxy Tab S5e sekitar kuartal kedua 2019 mendatang. Harganya mulai dari US$399.99 atau sekitar 5,6 juta rupiah untuk versi WiFi only, serta mulai dari US$541 atau sekitar 7,6 juta rupiah untuk versi 4G LTE. Belum ada informasi apakah nantinya Galaxy Tab S5e juga akan dijual di Indonesia atau tidak.