Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Canon Hadirkan Pembaruan Firmware Perdana untuk EOS R

Canon baru saja merilis pembaruan firmware untuk kamera mirrorless full frame perdananya Canon EOS R. Pembaruan perdana ini hanya membawa satu fitur baru dan memperbaiki beberapa bug yang ada di Canon EOS R.

Mode Silent Shooting saat menggunakan mode continuos shoot

Di pembaruan firmware versi 1.1.0, kini pengguna Canon EOS R bisa dimungkinkan untuk memotret dengan mode continuos shoot saat fitur Silent Shutter diaktifkan. Dengan demikian pengguna Canon EOS R kini bisa memotret tanpa henti dengan bunyi shutter yang lebih senyap tanpa perlu khawatir suara shutter kamera akan menggangu orang lain di sekitar.

Selain fitur Silent Shooting di mode Continuos Shoot, firmware versi 1.1.0 membawa perbaikan bug yang muncul di firmware versi sebelumnya yaitu versi 1.0.0. Perbaikan bug tersebut akan memperbaiki beberapa masalah seperti:

  1. Memperbaiki error yang terjadi jika ada banyak file berukuran besar dalam format tertentu pada kartu memori.
  2. Memperbaiki error yang dapat terjadi ketika silent shutter diaktifkan
  3. Memperbaiki error munculnya noise linear horisontal saat memotret dengan menggunakan lensa tertentu dengan opsi pengaturan kualitas gambar tertentu
  4. Memperbaiki error tampilan informasi yang menjadi tidak normal di jendela bidik

Pembaruan firmware Canon EOS R versi 1.1.0 sudah tersedia dan bisa diunduh melalui situs Canon di sini. Setelah diunduh, paketan file firmware akan dilengkapi dengan instruksi cara installasi firmware tersebut ke kamera yang tersedia dalam berbagai pilihan bahasa yaitu Inggris, Perancis, Jepang, Spanyol dan Mandarin.