Home Mobile Gadget OPPO Siap Hadirkan Teknologi 5G dan 10x Lossless Zoom di MWC 2019

OPPO Siap Hadirkan Teknologi 5G dan 10x Lossless Zoom di MWC 2019

OPPO termasuk sebagai brand yang konsisten memeriahkan ajan Mobile World Congress yang digelar setiap tahun di Barcelona. Sejak 2013, OPPO tercata hanya sekali absen di ajang ini, yakni pada tahun 2018 lalu.

Menyambut penyelenggaraan MWC 2019, OPPO siap kembali membuat gebrakan dengan memamerkan sederet teknologi canggih. Apa saja?

Teknologi 5G dan 10x lossless zoom

OPPO Siap Hadirkan Teknologi 5G dan 10x Lossless Zoom di MWC 2019 1
teknologi ‘5x Dual Camera Zoom’ yang hadir di MWC 2017 lalu terinspirasi oleh ide periskop pada kapal selam

OPPO memastikan bahwa di MWC 2019 mereka membawa dua inovasi yang menarik, yakni teknologi 5G dan 10x lossless zoom. Khusus untuk 5G, OPPO sejak beberapa tahun terakhir memang sudah melakukan banyak eksperimen, mulai dari pengujian 3D video calling hingga panggilan multiparty pertama dengan jaringan 5G.

Nah, yang paling menggiurkan khususnya untuk pengguna yang menyukai fotografi adalah teknologi 10x lossless zoom. Menurut OPPO, dengan teknologi ini gambar yang dihasilkan nantinya bisa tetap tajam karena menggunakan optical zoom, bukan secara digital.

OPPO menjelaskan bahwa teknologi 10x lossless zoom merupakan respon mereka pada pengembangan teknologi yang sudah diperkenalkan sejak 2017 lalu. Meski begitu, hingga ajang MWC 2019, OPPO sayangnya belum mau memberi rincian lebih lanjut.

Beragam inovasi OPPO di MWC

Sedikit menengok ke belakang, kehadiran OPPO di setiap ajang MWC dari tahun ke tahun selalu membawa berbagai sajian yang menarik. Di MWC 2013, OPPO pertama kali memperkenalkan perangkat flagship pertamanya, yakni Find 5, yang dibekali layar Full HD dengan kerapatan sebesar 441 pixel
per inch.

Sementara di MWC 2014, OPPO memamerkan N1, smartphone Android dengan kamera putar 206 derajat pertama di dunia. Selanjutnya di 2015 OPPO memperkenalkan R5 yang tercata sebagai smartphone Android paling tipis dengan ketebalan hanya 4,85mm!

OPPO Siap Hadirkan Teknologi 5G dan 10x Lossless Zoom di MWC 2019 2

Masuk ke tahun 2016, ajang MWC menjadi saksi kehadiran dua teknologi anyar yakni SuperVOOC dan SmartSensor. SuperVOOC mungkin sudah banyak yang tahu soal kemampuan fast charging-nya yang amat cepat. Untuk Smartsensor, ini adalah sistem anti guncang dengan penstabil 3 sumbu yang disematkan pada sensor, bukan pada lensa seperti yang banyak digunakan saat ini.

Terakhir di MWC 2017, OPPO menyajikan teknologi ‘5x Dual Camera Zoom’ yang terinspirasi oleh ide periskop pada kapal selam. Pada teknologi ini, OPPO menanamkan kamera ganda menggunakan lensa sudut lebar dan telefoto, Untuk menuyimpan lensa telephoto, OPPO menggunakan struktur gaya periskop sehingga dapat menyimpan ruang yang membuat kamera zoom optical pada smartphone dapat tampil ramping.

OPPO Siap Hadirkan Teknologi 5G dan 10x Lossless Zoom di MWC 2019 3
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar