Mobile GadgetNewsSmartphone

Berminat Membeli Realme 2 Pro? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Salah satu smartphone yang mampu menggebrak pasar di Indonesia pada tahun 2018 lalu adalah Realme 2 Pro. Bagaimana tidak, Realme 2 Pro mengusung formula yang amat disukai oleh banyak pengguna, yakni spesifikasi bagus dengan harga terjangkau.

Bonusnya, smartphone ini tidak hanya menawarkan kinerja yang mumpuni, tetapi juga dibalut dengan penampilan yang sedap dipandang. Namun karena Realme adalah brand baru, mungkin sebagian dari Anda masih sedikit ragu apakah benar Realme 2 Pro punya kualitas yang bisa diandalkan.

Untuk menepis keraguan tersebut, yuk, langsung saja simak rangkuman dari kelebihan dan kekurangan Realme 2 Pro, berdasarkan pengalaman yang kami dapatkan saat mengujinya beberapa waktu yang lalu:

Yang Canggih:

1. Desain menawan berlapis kaca

Dari sisi estetika dan ergonomi, Realme 2 Pro memiliki desain menawan dan cukup menonjol jika dibandignkan dengan para pesaingnya di kelas harganya. Kesan positif langsung didapat saat menggenggam bodi berlapis kaca di bagian belakang yang terlihat lebih cantik saat memantulkan cahaya.

Bodi Realme 2 Pro tidak licin, sehingga dapat digenggam dengan nyaman bahkan tanpa case sekalipun. Bingkai tipisnya juga membuatnya tetap mudah untuk dioperasikan dengan satu tangan saja.

2. Layar besar dan tajam dengan poni minimalis

Realme 2 Pro dibekali layar 6,2 inci Full HD+ yang tampak modern dengan poni minimalis berbentuk tetesan air. Ditambah bezelnya yang tipis, rasio screen-to-body menjadi lebih tinggi sehingga layar terlihat lebih maksimal.

3. Performa oke dengan Snapdragon 660

Ketika pertama kali diluncurkan, bisa dibilang Realme 2 Pro membawa terobosan yang menggiurkan karena menjadi salah satu smartphone dengan Snapdragon 660 paling murah saat itu. Pada rentang harga 2-3 juta rupiah, kebanyakan ponsel keluaran 2018 masih dibekali Snapdragon 636.

Maka tidak heran jika performanya saat memainkan game sangat positif. Kami mengujinya dengan memainkan game populer seperti PUBG Mobile dan Arena of Valor. Hasilnya, semua game dapat berjalan lancar. Bahkan pada setting Graphics High, PUBG Mobile tetap bisa dimainkan dengan mulus. Selain itu, kami tidak merasakan ponsel menjadi terlalu panas saat bermain game.

4. Hasil foto bagus untuk kelas harganya

Bukan cuma soal performa, Realme 2 Pro juga handal untuk urusan fotografi. Ini berkat keberadaan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor 16 megapixel f/1.7 + 2 megapixel, serta kamera selfie 16 megapixel f/2.0.

kamera belakang - sticker

IMG20181009193254

IMG20180104071140

Untuk hasil fotonya, kamera Realme 2 Pro dapat menghasilkan foto tajam dengan detail dan reproduksi warna yang baik pada kondisi cahaya ideal. Kecepatan dan akurasi fokusnya juga baik, walaupun ada beberapa kasus saat kami harus mengompensasi eksposur yang terlalu terang.

5. Harga menggiurkan

Dengan segala kelebihannya di atas, Realme 2 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp2.899.000. Karena itu, tidak salah jika kami simpulkan bahwa smartphone ini merupakan wujud antara keseimbangan harga, fitur, dan performa mumpuni.

Yang Kurang:

1. Bodi mudah kotor oleh sidik jari

Sayangnya meski desainnya terlihat menawan, lapisan kaca pada bagian punggung Realme 2 Pro justru menjadi magnet sidik jari. Solusi paling mudah adalah dengan memasang softcase bening agar warna kerennya tidak tertutup.

2. Tingkat kecerahan layar kurang maksimal

Layar Realme 2 Pro memang besar dan tajam, tapi dari segi tingkat kecerahan menurut kami sedikit kurang maksimal, alias kurang terang. Ini akan berpengaruh saat Anda menggunakannya di bawah sinar matahari yang terik.

3. Speaker kurang bertenaga

Dari sektor audio, kami merasa speaker internal smartphone ini terdengar tipis dan kurang bertenaga. Akan lebih menarik jika suaranya lebih lantang agar lebih asyik saat menemani bermain games atau menonton video.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme 2 Pro. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk lebih yakin membelinya. Singkat kata, bagi yang membutuhkan ponsel berdesain keren dengan performa kencang dan layar Full HD+ yang tajam, namun dengan harga yang paling terjangkau untuk spesifikasinya, Realme 2 Pro amat layak menjadi pilihan.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button