Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Samsung Hadirkan Penyimpanan Internal Berkapasitas 1 TB untuk Smartphone



Samsung mengumumkan kehadiran memori internal eUFS 2.1 pertama dalam industri smartphone yang memiliki kapasitas 1 TB. Kabarnya, saat ini perangkat penyimpanan tersebut sudah masuk tahap produksi massal.

eUFS 1TB main

Yang menarik, meski kapasitasnya dua kali lipat dari storage 512 GB yang menjadi andalan Samsung sebelumnya, storage eUFS 2.1 1 TB ini dimensi alias ukurannya sama. Bukan cuma itu, kecepatannya juga diklaim lebih kencang hingga 38 persen.

elite dragonfly yangcanggih 728

Samsung eUFS 2.1 1 TB dijanjikan mampu memberikan sequential read speed hingga 1000 MB/s, serta sequential write speed mencapai 260 MB/s. Sebagai perbandingan, kecepatan SSD SATA 2.5 inci rata-rata saat ini hanya memiliki kecepatan read sekitar 540 MB/s saja.

Lalu, kapan rencananya Samsung akan menggunakan chip eUFS 2.1 1 TB tersebut? Kemungkinan besar, smartphone pertama yang akan memakainya datang dari kelas premium mereka, yakni Galaxy S10.

Rumor tentang Galaxy S10 mengusung kapasitas memori internal 1 TB sendiri sudah mulai beredar sejak beberapa waktu yang lalu. Bagi yang belum tahu, Samsung berencana memperkenalkan smartphone ini pada ajang Samsung UNPACKED tanggal 21 Februari 2019 mendatang.

More Stories
Acer Spin 7 SP71 1
Acer Spin 7 (SP71): Laptop Konvertibel Pertama dengan Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2 5G