Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

FiiO M6: Pemutar Musik Portabel Mini dengan Layar Sentuh dan Mendukung Hi-Res Audio

Baterai bisa tahan 13 jam

Meski smartphone saat ini sudah bisa digunakan untuk mendengarkan musik, namun pemutar musik portabel masih belum sepi peminat. Untuk itulah FiiO meluncurkan Fiio M6 yang datang dengan desain sangat ringkas dan mendukung Hi-Res Audio untuk memanjakan telinga para Audiophile.

Fiio M6 1

Dilengkapi layar sentuh, baterai tahan 13 jam

Seperti kebanyakan smartphone FiiO M6 kini telah dilengkapi dengan layar sentuh yang berukuran 3.2 inci untuk navigasi. Sementara untuk asupan tenaganya, FiiO melengkapinya dengan baterai 1200 mAh yang bisa digunakan hingga sekitar 13 jam dan waktu standby hingga 26 hari. Untuk isi ulang baterainya FiiO M6 telah mengusung port konektivitas USB Type-C.

Mendukung Hi-Res Audio dengan Chip DAC ESS Sabre 9018Q2C

Di balik bodinya yang mungil, FiiO M6 diotaki chip Samsung Exynos 7270. Untuk mengoptimalkan output suaranya, FiiO M6 mengandalkan chip DAC ESS Sabre 9018Q2C. Menurut klaim FiiO, FiiO M6 mampu menghasilkan output suara paling jernih diantara pemutar musik portabel FiiO yang lain dengan rasio signal-to-noise kurang dari 188dB.

Fiio M6 2

FiiO M6 mendukung Hi-Res Audio Native DSD hingga DSD64/128 dengan format DFF dan DSF. Selain itu M6 juga kompatibel dengan beragam format file audio termasuk ISO, DFF, DSF, APE, WAV, FLAC, AIF, AIFF, M4A, WMA, OGG, AAC, ALAC, dan MP3.

Bisa dijadikan DAC

Jika tidak sedang digunakan sebagai pemutar musik portabel, FiiO M6 juga bisa difungsikan sebaga DAC dengan memasangnya ke komputer. Di mode DAC ini FiiO M6 mendukung konversi audio hingga resolusi 192kHz/24bit.

Dilengkapi Bluetooth dan WiFi

Lewat teknologi Bluetooth 4.2 pengguna bisa streaming audio resolusi tinggi ke headphone secara nirkabel. Berkat dukungan WiFi pengguna juga dimungkinkan untuk melakukan streaming musik lewat WiFi dari layanan streaming musik seperti Spotify, Tidal atau Deezer.

FiiO M6 saat ini sudah tersedia di pasar Singapura dengan harga SGD279 atau sekitar 3 juta Rupiah. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button