[Hands-On] Apacer AC731: Hard Disk Eksternal Elegan dengan Bodi Berstandar Militer



Pada umumnya saat memilih hard disk eksternal konsumen hanya memperhatikan kapasitas yang besar tanpa peduli fitur lain yang ditawarkan hard disk tersebut. Padahal, ada banyak hard disk eksternal yang selain hadir dengan kapasitas besar juga menawarkan sederetan ekstra benefit. Seperti misalnya Apacer AC731 yang menonjolkan fitur ketangguhan disamping pilihan kapasitasnya yang besar.

Desain elegan tapi tangguh

Dibalut dengan rancangan bodi yang tangguh hard disk eksternal ini tetap terlihat elegan dengan gayanya yang minimalis. Secara keseluruhan desain bodinya menurut kami bisa jadi magnet tersendiri jika dibandingkan dengan desain hard disk tangguh pada umumnya.

Berkat rancangan bodinya yang tangguh Anda tidak perku khawatir saat hard disk ini tidak sengaja terjatuh dari meja atau tersiram air. Pasalnya, rancangan bodinya ini telah tahan bantingan dari ketinggian 1.2 meter dan tahan air dengan sertifikasi IPX8. Untuk fitur ketahanan airnya ini wajib diperhatikan agar penutup konektornya harus selalu tertutup dengan rapat. Selain tahan air dan tahan bantingan bodi Apacer AC731 juga tahan debu dan anti getar.

Pemindahan data sangat cepat


Selain bodinya yang tangguh Apacer AC731 juga bisa memindahkan data dengan sangat cepat berkat konektivitas USB 3.1 yang diusungnya. Dari pengujian kami untuk memindahkan data sebesar 2,5GB hanya diperlukan waktu sekitar 30 detik saja. Jadi, Anda bisa menghemat waktu untuk melakukan back up data dengan ukuran file yang besar seperti misalnya foto atau video resolusi tinggi.

Opsi pilihan kapasitas besar

Bagaimana dengan pilihan kapasitasnya? Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Apacer AC731 tersedia dengan 2 pilihan kapasitas yang besar yakni 1TB dan 2TB. Jadi, satu hard disk ini bisa diandalkan untuk back up semua data penting Anda.

Kesimpulan

Dengan menggabungkan kapasitas besar dan ketangguhan bodinya, Apacer AC731 bisa jadi solusi back up data “worry free” yang tepat untuk para pebisnis. Terutama untuk para pebisnis yang sering berkerja di luar ruangan atau di lingkungan kerja yang ekstrim.