Vivo V15 Pro: Pertama dengan SD 675. Baca review-nya di sini

OPPO Siapkan Ekosistem SuperVOOC Lewat Power Bank Pikachu dan Car Charger

Dengan diluncurkannya OPPO R17 Pro, artinya bertambah satu lagi smartphone yang mengadopsi teknologi SuperVOOC. Seperti diketahui, sebelumnya sudah ada OPPO Find X Automobili Lamborghini edition yang lebih dulu dirilis ke pasaran.

Karena pilihan produk dengan SuperVOOC semakin beragam, OPPO mengumumkan bahwa mereka saat ini tengah menyiapkan ekosistem yang nantinya akan mendukung teknologi tersebut agar bisa memberikan pengalaman yang lebih maksimal. Seperti apa?

Power bank Pikachu dan car charger

Pada November 2018, OPPO sudah mengumumkan produk pertama yang akan melengkapi ekosistem SuperVOOC, yakni SuperVOOC Power Bank. Yang menarik, tidak hanya menjanjikan pengisian daya berkecepatan tinggi, power bank ini menawarkan tema Pikachu, karakter populer dari Pokemon.

Soal spesifikasi, SuperVOOC Power Bank Pikachu dibekali kapasitas 10.000 mAh dengan input USB Type-C dan output USB 3.0. Saat ini produk tersebut sudah dijual di China dengan harga 349 Yuan atau sekitar 700 ribuan rupiah.

Untuk produk terbaru, OPPO kabarnya sedang menyiapkan satu produk SuperVOOC lainnya berupa car charger. Produk ini sudah mulai terlihat di website OPPO India dan tampil kerena dengan tekstur carbon fiber serta tulisan ‘SuperVOOC’ berwarna kuning.

Pada superVOOC Car Charger terdapat micro chip pintar yang berfungsi untuk mengatur daya yang masuk, menstabilkan tegangan, dan mengendalikan suhu saat pengisian. Sama seperti charger superVOOC yang didapat pada paket pembelian, car charger ini dapat menghasilkan daya hampir 50 watt. Sehingga, apabila dihubungkan dengan R17 Pro, perangkat dapat terisi 40 persen hanya dalam waktu 10 menit saja.

Kapan masuk Indonesia?

Hampir bisa dipastikan bahwa nantinya kedua produk tersebut bakal dibawa oleh OPPO ke Indonesia. Sayangnya, OPPO masih malu-malu untuk mengungkapkan kapan tanggal peluncurannya serta berapa harganya.

Kemungkinan besar SuperVOOC Car Charger akan dibanderol lebih mahal dari VOOC Car Charger yang saat ini sudah dijual resmi dengan harga Rp499.000. Bagaimana menurut Anda? Berminat mengoleksi berbagai produk dari ekosistem SuperVOOC garapan OPPO?