[CES 2019] Samsung UR59C: Monitor Lengkung 32 Inci Untuk Para Konten Kreator

Selain monitor gaming berukuran jumbo Samsung CRG9 dan Samsung Space Monitor yang hemat tempat, CES 2019 juga menjadi debut perdana monitor Samsung UR59C. Monitor yang hadir dengan ukuran 32 inci khusus dirancang untuk para konten kreator.

svg%3E

Desain minimalis yang nyaris tanpa bingkai

Samsung UR59C hadir dengan mengedepankan desain minimalis yang akan selaras untuk ruang kerja bergaya modern. Satu hal yang menarik di bagian belakang panel bodinya ini Samsung melapisi bagian tersebut dengan material kain yang cukup jarang dijumpai di monitor pada umumnya.

Keunggulan yang lain, Samsung UR59C juga hadir dengan panel layar lengkung yang bingkai layarnya sangat tipis di ketiga sisinya. Ketebalan bingkai tersebut hanya sekitar 0,27 inci. Menurut Samsung, dengan mengusung panel layar lengkung Samsung UR59C akan lebih nyaman untuk mata dan bisa mengurangi efek mata lelah saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Berikut spesifikasi Samsung UR59C
[table]Samsung UR59C
Curvature; 1500R
Panel; 32 inci, 4K 3,840 x 2,160 pixel
Kontras rasio; 2500:1
Aspek rasio: 16:9
Waktu respon; 4 milidetik
[/table]

svg%3E

Fitur menarik

Monitor ini turut dilengkapi dengan sederetan fitur yang menarik. Diantaranya, UHD Upscalling untuk mendongkrak resolusi konten ke resolusi 4K dengan kualitas gambar yang tetap terjaga dan Mode Game untuk mengoptimalkan visual dilayarnya saat bermain game.

svg%3E

Samsung UR59C juga didukung fitur Picture-by-Picture yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan 2 konten langsung di monitor ini dari 2 perangkat komputer yang berbeda secara bersamaan.

Samsung UR59C saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs Samsung. Untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana US$499.99 atau sekitar 7 jutaan Rupiah.