Vivo V15 Pro: Pertama dengan SD 675. Baca review-nya di sini

Inilah 7 Keunggulan OPPO R17 Pro, Smartphone 3 Kamera dengan Fitur Setara Flagship

Last updated:

OPPO baru-baru ini meluncurkan smartphone terbarunya yang di Indonesia yang diberi nama R17 Pro. Dibanderol dengan harga Rp9.999.000, smartphone tersebut menawarkan beragam keunggulan yang membuatnya terlihat begitu menonjol di kelasnya.

Sekadar mengingatkan, R series sendiri merupakan lini smartphone andalan OPPO yang mengedepankan teknologi dan fashion. Karena itu, R17 Pro menyajikan perpaduan antara desain yang menawan dengan hardware yang canggih.

Kombinasi seperti itu jelas membuat OPPO R17 Pro menjadi paket komplit yang cocok digunakan oleh siapapun, baik oleh Anda yang ingin selalu tampil keren di setiap kesempatan, maupun oleh para enthusiast yang selalu haus akan suguhkan teknologi terkini.

1. Jago memotret di malam hari dengan Ultra Night Mode

OPPO R17 Pro hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor 12 megapixel berukuran 1/2.55 inci, sensor 20 megapixel dengan lensa f/2.6, serta kamera TOF 3D stereo untuk menghasilkan efek bokeh dan menghasilkan foto 3 dimensi.

Yang menarik, sensor 12 megapixel tersebut didukung Smart Aperture, f/1.5 dan f/2.4, sehingga memungkinkan untuk menangkap cahaya dengan baik pada kondisi cahaya terang maupun minim. Kamera ini juga memiliki OIS dengan tiga sumbu agar mengurangi efek getaran atau goyang saat mengambil gambar.

Dengan bekal beragam fitur tersebut serta AI Ultra–Clear Engine, pada mode Ultra Night OPPO R17 Pro dapat memanfaatkan diafragma cerdas dan besaran pixel 1.4 microns yang menjanjikan sensitivitas lebih baik di kondisi kurang cahaya. Hasilnya, memotret di malam hari menjadi semudah memotret di siang hari. Sesuai dengan tagline-nya, “Seize The Night”.

IMG20190103180001_201901032025195

IMG20181206201048

IMG20180104031559

Tak ketinggalan, kamera OPPO R17 Pro juga dibekali fitur-fitur canggih lainnya seperti AI Scene Recognition dengan 800 skenario pemotretan serta 3D Portrait Lighting untuk menciptakan foto yang lebih artistik dengan efek bokeh.

Bahkan, OPPO juga menyediakan opsi untuk menciptakan foto dalam format RAW HDR. Fitur ini sangat berguna untuk mendapatkan detail tinggi saat memotret dengan kondisi cahaya latar (background) yang terlalu terang.

Biasanya, sensor foto HDR tradisional akan melakukan kompresi data dan melakukan sintesis terhadap hasil akhir foto. Bedanya, RAW HDR akan mengabaikan proses kompresi dan secara langsung mensintesis foto dengan data RAW. Ini akan sangat membantu untuk mendapatkan hasil foto dengan detail yang lebih tajam.

2. Pengisian daya cepat dengan SuperVOOC Flash Charge

OPPO kembali membenamkan teknologi pengisian daya super cepat andalannya, yakni SuperVOOC. Dengan 50W super flash charging, baterai R17 Pro dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam waktu 10 menit saja.

Yang tidak kalah penting, SuperVOOC sudah memiliki 5 tingkat perlindungan, mulai dari adapter, baterai, hingga lubang pengisian daya yang akan memastikan proses charging selalu aman.

3. Kamera Selfie 25 megapixel dengan HDR di sensor

Bukan OPPO namanya jika tidak dibekali kamera selfie yang mumpuni. Pada R17 Pro, OPPO Membenamkan sensor Sony IMX576 25 megapixel di depan dengan lensa f/2.0. Kamera ini juga dapat secara akurat mengenali lebih dari 296 titik wajah, dan melakukan amalisa terhadap karakteristik wajah subjek foto.

Sementara dukungan Real-Time HDR sangat membantu ketika pengguna ingin selfie dengan background yang terang. Ada pula AR Sticker 2.1 untuk menambahkan stiker dan filter agar foto selfie lebih menyenangkan. Terakhir adalah 2D Emoji untuk membuat karakter visual yang dapat mengikuti ekspresi penggunanya.

4. Sensor sidik jari di layar

Nah, ini yang tidak kalah canggih. OPPO R17 Pro memiliki sistem keamanan berupa sensor sidik jari yang letaknya tersembunyi di bawah layar. Teknologi ini memafaatkan sensor cahaya yang dapat menangkap gambar sidik jari pengguna. Kontribusi dari layar OLED yang memiliki pencahayaan mandiri membantu mempercepat pengenalan sidik jari pada R17 pro.

5. Pertama dengan Snapdragon 710

Dari segi hardware pendukung performa, OPPO R17 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 710. Dibuat dengan fabrikasi 10nm, chipset ini tidak hanya kencang tetapi juga hemat daya.

Asyiknya lagi, OPPO juga membenamkan RAM dengan kapasitas yang lapang, yakni 8 GB, serta memori internal jenis UFS 2.1 dengan kapasitas 128 GB yang tidak hanya besar, tetapi juga dikenal cepat. Kombinasi tersebut membuat OPPO R17 Pro cocok untuk menunjang berbagai kebutuhan, bahkan gaming yang berat sekalipun.

6. Layar dilapisi Gorilla Glass 6

Bagi yang menyukai layar lega, OPPO R17 Pro hadir dengan panel AMOLED berukuran 6,4 inci yang resolusinya sudah Full HD+. Di bagian atas terdapat poni kecil dengan desain waterdrop. Bukan cuma sedap dipandang, layar ini juga telah dilapisi oleh kaca Corning Gorilla Glass 6 terbaru yang tentunya menawarkan perlindungan yang lebih baik pada layar.

Bisa dibilang, OPPO R17 Pro tercatat sebagai salah satu perangkat pertama di dunia yang menggunakan lapisan kaca ini. Gorilla Glass 6 memiliki resistensi dijatuhkan ke permukaan dari ketinggian satu meter hingga 15 kali atau dua kali lipat lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 5.

7. Desain yang memukau

OPPO menyajikan tampilan eksterior R17 Pro dengan warna Radiant Mist, yang memberikan efek warna halus seperti saat cahaya menembus kabut. Untuk menciptakan warna yang menawan seperti ini, desainer OPPO menghabiskan waktu lebih dari 4 bulan untuk mengkombinasikan 7000 tipe warna gradasi.

Pada R17 Pro, OPPO menambahkan lapisan cahaya kondensasi diantara lapisan warna dan permukaan kaca. Lapisan kondensasi ini memiliki kurva dan tekstur khusus yang dapat membiaskan cahaya sesuai dengan tekstur. Ada 16.000 kurva yang membuat warna gradasi yang terlihat normal menjadi warna gradasi yang tampak mengalir. Cantik, ‘kan?

Kerennya lagi, OPPO R17 mengadopsi desain crescent arc pada bagian atas dan bawah yang ditujukan untuk mengatur ulang posisi speaker dan port USB. Dengan lengkungan pada bagian bawah, keluaran suara pada speaker tidak mudah terhalangi. Bahkan, cover belakangnya dilapisi tekstur matte sehingga tidak mudah kotor karena sidik jari.

Itulah 7 alasan yang membuat Anda wajib menjadikan OPPO R17 Pro sebagai target belanja di awal tahun 2019 ini. Bagi yang berminat membelinya, saat ini OPPO sedang menggelar penjualan perdana R17 Pro di Central Park Mall, Jakarta Barat, mulai tanggal 17 hingga 20 Januari 2019. Selama penjualan perdana pelanggan yang membeli R17 Pro berkesempatan mendapatkan cashback sebesar 1 juta rupiah, maupun mengikuti program trade-in.