[CES 2019] Lenovo YOGA S940: Laptop Pertama di Dunia dengan Layar Contour Glass

Jika Lenovo YOGA C-Series menawarkan konsep multimode atau konvertibel, Lenovo YOGA S-Series merupakan lini laptop premium Lenovo dengan desain sangat tipis dan ringan. Nah, di CES 2019 kali ini Lenovo juga mengumumkan satu varian YOGA S-Series terbarunya yaitu Lenovo YOGA S940.

svg%3E

Pertama dengan layar Contour Glass

svg%3E
Lenovo Yoga S940 merupakan laptop pertama di dunia dengan panel layar Contour Glass yang mengikuti bentuk tepian laptop. Konsepnya mirip seperti layar smartphone Samsung Galaxy Edge series yang melengkung di tepian sisi bodinya. Menurut Lenovo, rancangan tersebut bisa mengurangi bingkai layar sehingga menjadi sangat tipis dan menghadirkan desain yang ramping.

Didukung fitur keamanan dan privasi dengan kecerdasan buatan (AI)

Lenovo YOGA S940 juga menjadi laptop pertama Lenovo yang menawarkan keamanan dan privasi lewat fitur Lenovo Smart Assist yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI).

svg%3E

Berkat dukungan AI kini tersedia opsi pilihan untuk menyaring sebagian besar suara bising di sekitar pengguna secara otomatis saat melakukan panggilan video. Begitu pengguna memalingkan kepala dari layar laptop, sensor yang didukung kecerdasan buatan di Yoga S940 mampu mendeteksi ketidakhadiran pengguna dan mengunci secara otomatis layar untuk melindungi data pengguna dari orang lain di sekitar. Fitur ini juga dapat mendeteksi dan mengingatkan pengguna ketika orang di sebelah mengintip layar pengguna saat sedang berkerja.

Untuk Spesifikasi Lenovo YOGA S940 sebagai berikut:
[table] Spesifikasi; Lenovo YOGA S940
Prosesor; hingga Intel Core i7 8th gen Whiskey Lake
RAM; hingga 16GB
Ruang penyimpanan; 1TB
Layar; 13.9 inci, Full HD atau 4K
Konektivitas; 2 port Thunderbolt 3, USB 3.1 Type-C, audio jack
Bobot; 1,190 Kg
[/table]

Fitur lain yang bisa ditemukan di Lenovo YOGA S940 mencakup, webcam IR dengan dukungan Windows Hello, sensor sidik jari, mic dengan tekologi far-field voice detection yang mendukung asisten virtual Cortana atau Alexa dan baterai yang bisa tahan hingga 15 jam.

Lenovo YOGA S940 akan tersedia di pasaran mulai Mei 2019. Untuk harga jualnya dimulai dari US$1500.