AksesorisHome GadgetNews

[CES 2019] Lenovo Smart Clock: Jam Pintar dengan Dukungan Google Assistant

Desain ringkas dan hemat tempat

Di CES 2018 lalu Lenovo memperkenalkan Lenovo Smart Display yang merupakan layar pintar pertamanya dengan dukungan asisten virtual Google Assistant. Kini, di CES 2019 Lenovo kembali menghadirkan produk dengan konsep serupa namun dimensinya lebih kecil yaitu Lenovo Smart Clock.

Lebih hemat tempat

Berbeda dengan Lenovo Smart Display yang hadir dengan layar sentuh 8 inci dan 10 inci, Lenovo Smart Clock layar sentuhnya hanya berukuran 4 inci. Dengan ukuran layar yang lebih kecil, Lenovo Smart Clock jelas lebih ringkas dan bisa menghemat tempat di atas meja. Dimensinya ini tidak jauh berbeda seperti jam meja pada umumnya. Berikut spesifikasinya:

Spesifikasi Lenovo Smart Clock
Layar Layar sentuh 4 inci
Resolusi 800 x 480 pixel
SoC Mediatek 8167S 1,5 GHz
RAM 1GB
Memori internal 8GB
Speaker 3 Watt

Didukung Google Assistant

Sebagai speaker pintar Lenovo Smart Clock didukung dengan asisten virtual Google Assistant. Dengan dukungan Google Assistant, pengguna bisa berinteraksi dengan jam ini lewat perintah suara. Seperti misalnya meminta untuk membuka peta, menginformasikan kondisi cuaca dan lalu lintas, membaca berita, melakukan pencarian di Internet atau sekedar memutar musik favorit.

Untuk fitur lain, Lenovo Smart Clock telah dilengkapi dengan tombol volume, mic mute, dan tersedia port USB yang bisa digunakan untuk isi ulang baterai smartphone.

Lenovo Smart Clock dijual dengan harga US$79. Belum ada info lebih lanjut kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button