DroneMobile GadgetNews

[CES 2019] DJI Smart Controller: Dilengkapi Layar 5.5 Inci, Bisa Bertahan di Kondisi Ekstrim

Hanya kompatibel dengan drone DJI dengan OcuSync 2.0

Untuk semakin mempermudah pilot menerbangkan drone, DJI merilis remot kendali terbarunya yang diberi nama DJI Smart Controller. Dengan remot ini pilot drone DJI kini bisa menerbangkan drone tanpa perlu lagi menggunakan smartphone atau tablet.

Dilengkapi layar 5.5 inci

Hal ini dimungkinkan karena rancangan DJI Smart Controller yang telah langsung dilengkapi dengan layar sentuh Full HD berukuran 5.5 inci. Layarnya tersebut juga sangat istimewa. Dengan tingkat kecerahan layar hingga 1000 cd/m2 atau dua kali tingkat kecerahan layar smartphone, layarnya tetap akan terlihat dengan jelas digunakan di kondisi pencahayaan matahari yang terik.

Mendukung Live streaming


Di DJI Smart Controller pengguna juga bisa menemukan sederetan aplikasi. Dengan antarmuka sistem operasi Android yan telah dikustomisasi, DJI melengkapinya dengan aplikasi DJI GO 4, DJI Pilot, dan beberapa aplikasi tambahan seperti aplikasi penyuntingan video, Google Chrome, Instagram, dan masih banyak lagi.

Lewat fitur SkyTalk di aplikasi DJI Go 4, pilot drone kini dimungkinkan untuk siaran langsung atau live streaming ke beragam platform sosial media seperti Facebook dan Instagram. Selain itu, aplikasi DJI Go-Share juga bisa mempermudah pilot untuk mempercepat memindahkan hasil foto dan video dari DJI Smart Controller ke smartphone atau tablet.

Hanya kompatibel untuk drone DJI dengan OcuSync 2.0

Sayangnya, tidak semua drone DJI kompatibel dengan DJI Smart Controller. Remot kendali ini hanya kompatibel dengan drone DJI yang telah mendukung teknologi transmisi video OcuSync 2.0 seperti misalnya DJI Mavic 2 Zoom, Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Enterpise.

Untuk fitur lain, DJI Smart Controller ditenagai dengan baterai 5000mAh yang bisa digunakan hingga sekitar 2,5 jam. Anda pun tidak perlu khawatir saat menerbangkannya di kondisi ekstrim karena DJI Smart Controller tetap bisa beroperasi di temperatur -20 derajat hingga 40 derajat celcius.

DJI Smart Controller saat ini sudah tersedia melalui situs DJI. Untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana US$649 atau sekitar 9 jutaan Rupiah.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button