[CES 2019] HP OMEN X Emperium: Monitor Gaming 65 Inci Lengkap dengan Soundbar dan NVIDIA SHIELD

Tahun lalu NVIDIA secara resmi memperkenalkan Big Format Gaming Display (BFGD), dengan tujuan untuk menghadirkan monitor gaming berukuran setara TV 4K konvensional ke pasaran. Bedanya, monitor yang dimaksud telah memiliki dukungan refresh rate tinggi.

Pada ajang CES 2019 di Las Vegas, HP mengumumkan kehadiran OMEN X Emperium yang mengusung format tersebut. Tidak hanya berukuran besar, monitor ini dibekali berbagai fitur canggih yang memungkinkan gamer mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain game.

Monitor 65 inci 144 Hz

svg%3E

HP OMEN X Emperium adalah monitor berukuran 65 inci dengan panel AMVA 8-bit yang memiliki resolusi 3840 x 2160 pixel, tingkat kecerahan 750 – 1000 nits, serta 3200:1 – 4000:1 contrast ratio.

Yang menarik, monitor dengan dukungan HDR ini memiliki refresh rate hingga 144 Hz. Tidak ketinggalan, dukungan NVIDIA G-Sync juga tersedia. Kombinasi yang amat menggiurkan baik untuk main game atau menikmati hiburan lainnya.

svg%3E

Hadir dengan soundbar dan NVIDIA SHIELD

HP OMEN X Emperium tidak sekadar monitor dengan spesifikasi tinggi saja. Perangkat ini juga langsung hadir dengan soundbar 120 W untuk memberikan kualitas audio yang jernih dan bertenaga. Soundbar tersebut bisa bekerja dalam dua mode, yakni mode dengan pengaturan khusus gaming serta mode dengan pengaturan untuk hiburan yang lainnya.

svg%3E

Asyiknya lagi, HP OMEN X Emperium sudah tertanam konsol NVIDIA SHIELD TV yang tentunya menawarkan beragam game menarik, termasuk game dari platform Android. Soal konektivitas, sudah ada dukungan WiFi 802.11ac.

HP OMEN X Emperium rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada Februari 2019 mendatang. Perlu diketahui bahwa untuk bisa menikmati berbagai fitur keren di atas, pengguna wajib mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Bagi yang berminat, HP OMEN X Emperium dibanderol di angka US$4999 atau sekitar 70 jutaan rupiah. Bagaimana? Tertarik?