Homepage Gadget Guide 6 Smartphone Pilihan dengan Desain dan Spesifikasi Menarik di Bawah 3...

[Gadget Guide] 6 Smartphone Pilihan dengan Desain dan Spesifikasi Menarik di Bawah 3 Juta Rupiah

Smartphone terjangkau dengan harga di kisaran 1 juta hingga 2 jutaan rupiah selalu jadi opsi yang paling menggiurkan bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Apalagi, di tahun 2018 ini sudah lebih banyak pilihan di kisaran harga tersebut yang menawarkan desain menawan dan spesifikasi mumpuni.

Meski pilihannya sangat beragam, Anda tidak perlu bingung. Kami sudah merangkum 6 smartphone pilihan paling menggiurkan yang bisa Anda beli dengan dana tidak sampai 3 juta rupiah. Penasaran apa saja? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Realme C1

[Gadget Guide] 6 Smartphone Pilihan dengan Desain dan Spesifikasi Menarik di Bawah 3 Juta Rupiah 1

Sejak pertama kali menjejakkan kaki di Indonesia, Realme langsung tancap gas dengan meluncurkan tiga produk sekaligus. Yang menarik, semuanya mengedepankan dijual dengan harga yang kompetitif tapi tetap menawarkan hardware yang oke.

Salah satu produk Realme yang menurut kami amat menarik adalah Realme C1. Smartphone ini hadir 6,2 inci HD+ yang memiliki notch di atasnya. Desainnya tergolong apik jika dibandingkan dengan para pesaingnya di level yang sama.

Untuk spesifikasi lainnya, Realme C1 hadir dengan SoC Snapdragon 450, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamer belakang 13 megapixel + 2 megapixel, kamera depan 5 megapixel, dan baterai 4230 mAh. Dengan sajian seperti itu, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 1,5 juta rupiah saja!

2. Asus ZenFone Max Pro M2

[Gadget Guide] 6 Smartphone Pilihan dengan Desain dan Spesifikasi Menarik di Bawah 3 Juta Rupiah 2

Asus ZenFone Max Pro M2 baru saja meluncur di 11 Desember 2018 lalu di Indonesia. Mengusung tagline #NextGenerationGaming, smartphone ini punya banyak peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Dan yang paling penting, harganya tetap ramah kantong.

Peningkatan paling mencolok adalah penggunaan SoC yang lebih bertenaga, yakni Snapdragon 660. Baterai besar masih tetap jadi suguhan utama, yakni 5000 mAh. Soal RAM dan memori internal, tersedia pilihan mulai dari 3GB/32GB hingga 6GB/64GB.

Dari sektor fotografi tak kalah menggiurkan. ZenFone Max Pro M2 dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari Sony IMX486 12 megapixel f/1.8 dan 5 megapixel untuk menganalisa kedalaman ruang. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 13 megapixel f/2.0 di depan.

Beralih ke penampilan, kini layar 6,3 inci Full HD+ di depan mengusung desain notch (poni) dengan aspect ratio 19:9. Layar ini juga diklaim tangguh karena sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 6. ZenFone Max Pro M2 bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp2.799.000.

3. Realme U1

[Gadget Guide] 6 Smartphone Pilihan dengan Desain dan Spesifikasi Menarik di Bawah 3 Juta Rupiah 3

Yang satu ini tidak kalah baru karena hadir hanya sehari sebelum ZenFone Max Pro M2. Realme U1 merupakan smartphone dengan layar IPS 6,3 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Bagian depan Realme U1 didominasi oleh layar dengan ratio screen-to-body mencapai 90,8 persen dengan bezel yang tipis.

Senjata andalan Realme U1 adalah kamera depan 25 megapixel dengan sensor Sony IMX576 yang diklaim sanggup memberikan hasil bagus pada pemotretan dengan kondisi cahaya yang minim. Untuk kamera belakang, Realme U1 menawarkan konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari 13 megapixel + 2 megapixel.

Smartphone pertama di Indonesia dengan SoC Helio P70 ini juga punya baterai lumayan besar, 3500 mAh. Pilihan RAM dan memori internal ada dua, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Harganya masing-masing adalah Rp2.699.000 dan Rp2.999.000.

4. Vivo Y91

[Gadget Guide] 6 Smartphone Pilihan dengan Desain dan Spesifikasi Menarik di Bawah 3 Juta Rupiah 4

Pilihan selanjutnya yang tidak kalah menggiurkan adalah Vivo Y91. Tampil dengan desain menawan yang memiliki gradasi warna Starry Black (perpaduan warna hitam dan biru yang berkilau memberi kesan seperti pemandangan luar angkasa), smartphone ini juga dibekali spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Vivo Y91 adalah smartphone yang mengadopsi teknologi layar Ultra All Screen, dengan ukuran 6,22 inci HD. Performanya ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 439 octa-core 1.95 GHz yang ditemani dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 (ada slot microSD).

Untuk urusan memotret, Vivo Y91 menawarkan kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel + 2 megapixel, serta kamera selfie 8 megapixel. Vivo tak lupa menambahkan fitur pendukung kamera seperti AI Face Beauty dan AI Dual Camera untuk menciptakan efek bokeh.

Smartphone dengan baterai 4030 mAh juga didukung beberapa opsi keamanan, antara lain sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel serta Face Access. Jika tertarik, harga Vivo Y91 adalah 1,9 juta rupiah.

5. Oppo A3s

[Gadget Guide] 6 Smartphone Pilihan dengan Desain dan Spesifikasi Menarik di Bawah 3 Juta Rupiah 5

Oppo A3s hadir dengan FullScreen 6,2 inci yang memiliki resolusi HD+. Di bagian atasnya, smartphone ini hadir dengan notch atau poni mirip seri F7 yang membuat tampilannya terlihat kekinian. Oppo membenamkan chipset Snapdragon 450 octa-core yang ditemani dengan hingga RAM 3 GB dan memori internal hingga 32 GB.

Sektor daya juga tak kalah menggiurkan. Smartphone ini didukung baterai 4230 mAh yang tergolong cukup besar di kelasnya. Menurut Oppo, dengan kapasitas baterai tersebut A3s memiliki daya tahan hingga 18 jam saat diuji dengan kondisi pemakaian normal.

Oppo menanamkan kamera 8 megapixel di depan yang sudah dilengkapi teknologi AI Beauty 2.0. Sementara di belakang, ada kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapixel + 2 megapixel. Kombinasi kedua kamera ini memungkinkan pengguna menciptakan foto dengan efek bokeh melalui mode Portrait. Oppo A3s bisa ditebus dengan dana mulai dari 1,9 jutaan rupiah untuk varian 2GB/16GB.

6. Xiaomi Redmi Note 6

[Gadget Guide] 6 Smartphone Pilihan dengan Desain dan Spesifikasi Menarik di Bawah 3 Juta Rupiah 6
Redmi Note 6 Pro

Tidak lengkap rasanya jika belum menyisipkan produk Xiaomi di dalam daftar kali ini. Dan produk yang kami pilih adalah Redmi Note 6. Meski masih mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 636, tapi Xiaomi memberikan peningkatan di sektor fotografi yang kini dibekali 4 kamera.

Dua kamera di belakang menggunakan sensor 12 megapixel + 5 megapixel, sementara dua kamera di depan didukung sensor 20 megapixel + 2 Megapixel. Kamera tersebut dibekali AI Scene Detection yang mampu mengenali 27 scene yang berbeda dan mengoptimalkan konfigurasi kamera secara otomatis. Selain itu, ada juga AI Portrait 2.0 untuk mengoptimalkan pengambilan foto portrait dengan efek bokeh.

Redmi Note 6 Pro hadir dengan layar 6,26 Inci Full HD+ 2280 x 1080 pixel yang telah diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass, dan memiliki baterai 4000 mAh. Harganya mulai dari Rp2.899.000 untuk varian 3GB/32GB.

Jadi, smartphone terjangkau mana yang paling menarik perhatian Anda?

Beri komentar