Puma RS-Computer Shoe: Sepatu Pintar dengan Fitur Pemantau Kebugaran

Di tahun 1986 lalu untuk pertama kalinya Puma meluncurkan RS-Computer Shoe, sebuah sepatu olahraga pintar yang dilengkapi modul komputer mini. Nah, terinspirasi dari sepatu retronya tersebut Puma kini menghidupkan kembali RS-Computer Shoe namun dengan sentuhan teknologi yang lebih canggih dan modern.

svg%3E

Tetap pertahankan desain orisinil

Satu hal yang menarik, Puma nyaris tidak melakukan pembaruan desain RS-Computer Shoe. Walau muncul di tahun 2018 desainnya tetap sama persi dengan versi orisinilnya yang sudah berumur 32 tahun. Untuk fungsinya juga sedikit berbeda. Versi orisinil Puma RS-Computer Shoe diciptakan untuk memantau perkembangan olahraga lari pengguna, sementara versi modern lebih serbaguna.

svg%3E

Dengan dilengkapi sensor 3-axis akselorometer, Puma RS-Computer Shoe tidak hanya bisa memantau perkembangan olahraga lari pengguna tapi juga bisa memantau kalori, jarak tempuh, dan jumlah langkah kaki pengguna saat berolahraga. Sepatu ini dilengkapi dengan memori internal yang bisa menyimpan sementara data yang sudah dikumpulkan selama 30 hari. Selain itu, di Puma RS-Computer Shoe versi modern juga bisa ditemukan lampu LED untuk indikator baterai dan ditenagai dengan baterai isi ulang.

svg%3E

Usung konektivitas Bluetooth

Perbedaan lain ada di sektor konektivitas. Jika versi orisinilnya mengusung konektor 16-pin untuk memindahkan data ke komputer Commodore 64 atau Apple IIE yang populer di jamannya, Puma RS-Computer Shoe versi modern kini dilengkapi konektivitas Bluetooth yang lebih praktis.

svg%3E

Puma RS-Computer Shoe bahkan bisa terhubung ke smartphone iOS dan Android. Dengan bantuan aplikasi mobilenya pengguna bisa mendapatkan informasi perkembangan olahraga dan kebugaran tubuh hanya lewat smartphone.

Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dari sepatu ini. Istimewanya, Puma RS-Computer Shoe hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas yakni hanya 86 unit di seluruh dunia. Sepatu ini rencananya dilepas ke beberapa Puma Stores terpilih seperti di Berlin, Tokyo dan London.