Sony Indonesia Luncurkan Wireless Headphone WH-1000XM3 dengan Noise Cancellation Terbaru

Sony Indonesia hari ini, Rabu (28/11), meluncurkan Wireless Headphone kelas atas terbarunya yakni WH-1000XM3. Dibanderol Rp5.999.000, perangkat audio tersebut membawa beragam fitur menarik.

Noise Cancellation dengan Adaptive Sound Control

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Sony menjelaskan bahwa salah satu fitur utama dari WH-1000XM3 adalah noise cancellation. Menurut Sony, fitur yang didukung prosesor QN1 terbaru ini mampu bekerja 4 kali lebih baik saat meredam suara dari luar dibanding generasi sebelumnya.

Sony WH-1000XM3 dirancang khusus agar nyaman digunakan saat sedang berada di pesawat. Melalui fitur Atmospheric Pressure Optimising, headphone ini akan menyesuaikan noise cancelling dengan mengandalkan sensor yang mendeteksi tekanan udara di sekitar.

Yang lebih menarik, Sony WH-1000XM3 punya tiga mode Adaptive Sound Control yang dapat berubah otomatis dengan cara mendeteksi aktivitas penggunanya, antara lain Waiting, Walking, dan Travelling.

Misalnya saat sedang menunggu di bandara, pengguna dapat mendengar suara pengumuman dengan jelas. Namun ketika pengguna beranjak dan berjalan kaki, noise cancelling akan aktif tapi suara dari luar tetap bisa terdengar untuk alasan keamanan. Dan ketika sedang travelling misalnya di kereta, noise cancelling bekerja maksimal sehingga hanya musik saja yang terdengar.

svg%3E

svg%3E

Fitur-fitur keren lainnya juga banyak tersedia pada Sony WH-1000XM3. Contohnya Quick Attention untuk memudah pengguna mendengar suara di sekitar hanya dengan menyentuh earcup sebelah kanan. Ada pula dukungan Google Assistant dan Siri yang bisa diakses hanya dengan menyentuh selama 2 detik.

Untuk urusan baterai, headphone ini dapat menyala hingga 30 jam, dan didukung fast charging yang memungkinkannya dipakai selama 5 jam hanya dengan mengisi ulang selama 10 menit. Sony WH-1000XM3 saat ini sudah mulai dijual baik secara online maupun offline.

Juga luncurkan WF-SP900

svg%3E

Selain WH-1000XM3, dalam acara yang sama Sony juga mengumumkan kehadiran WF-SP900 di Indonesia. Bedanya, ini adalah wireless headphone tahan air dengan sertifikasi IP65/68, yang bisa digunakan sambil berenang. Bahkan, menurut Sony, terkena air laut pun tidak masalah.

Sony WF-SP900 memiliki baterai yang mampu membuatnya menyala hingga 3 jam, atau 12 jam bersama dengan charging case-nya. Selain itu, pengguna juga bisa menyimpan hingga lebih dari 900 lagu di memori internal 4 GB, sehingga tidak perlu tersambung ke smartphone dan bisa digunakan lebih lama, yakni hingga 6 jam.

Untuk produk yang satu ini, Sony membanderolnya di angka Rp3.999.000. Bagaimana? berminat?