Kesan Pertama Mencoba Night Mode pada Kamera Huawei Nova 3i

Huawei belum lama ini meluncurkan update yang membawa fitur baru untuk kamera dari smartphone andalannya, Nova 3i. Fitur yang dimaksud adalah Night Mode. Sesuai namanya, dengan mode tersebut pengguna dijanjikan akan lebih mudah mendapatkan hasil foto yang baik di malam hari.

Untuk membuktikannya, Huawei Indonesia mengajak awak media untuk mencoba langsung fitur Night Mode pada Nova 3i, melalui sebuah sesi khusus yang digelar di Jakarta, pekan lalu. Penasaran bagaimana hasilnya? Simak ulasan singkat kami.

Bisa memotret tanpa tripod

svg%3E

Menurut Huawei, update Night Mode pada Nova 3i datang bersama versi EMUI 8.2.0, firmware INE-LX2 8.2.0.131. Jika Nova 3i Anda sudah mendapatkan update tersebut, maka fitur Night Mode dapat Anda temukan di aplikasi kamera.

Intinya, Night Mode akan mengambil gambar selama beberapa detik untuk mendapatkan hasil optimal di kondisi cahaya yang minim dengan mudah. Bahkan, Huawei mengklaim pengguna awam pun bisa memotret dengan lebih baik.

Perlu diketahui bahwa fitur Handheld Night Mode adalah fitur yang sebelumnya ditanamkan pada smartphone kelas premium Huawei. Nova 3i merupakan smartphone kelas menengah pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan Handheld Night Mode ini.

Yang menarik, karena disebut ‘Handheld’ Night Mode, artinya Anda tidak membutuhkan tripod untuk memotret di malam hari dalam kondisi yang gelap. Meski begitu, karena membutuhkan waktu minimal 4-6 detik saat mengambil gambar dengan Night Mode, pada praktiknya tangan Anda serta objek foto harus stabil dan diam. Jika tidak stabil atau bergerak, gambar yang dihasilkan akan blur.

Lebih cocok di tempat yang benar-benar gelap

svg%3E

Selama kami mencoba Night Mode di Huawei Nova 3i, kami menilai mode baru ini lebih cocok digunakan di kondisi cahaya yang benar-benar minim. Apabila masih ada cahaya dari lampu yang lumayan terang, reproduksi warnanya menjadi kurang akurat.

Untuk lebih menggambarkan seperti apa kemampuan Night Mode di Huawei Nova 3i, langsung saja simak beberapa hasil jepretan kami di bawah ini:

Huawei Nova 3i Night Mode (5)

Huawei Nova 3i Night Mode (4)

Huawei Nova 3i Night Mode (3)

Huawei Nova 3i Night Mode (6)

Kesimpulan

Huawei Nova 3i adalah smartphone 4 jutaan dengan 4 kamera (2 di depan dan 2 di belakang), storage 128 GB, layar besar 6,3 inci, serta desain yang cantik dengan warna gradasi. Berkat kehadiran Night Mode, smartphone tersebut kini tampil lebih menggiurkan.

Pasalnya, Night Mode bisa disebut sebagai solusi untuk Anda yang terkadang merasa kesulitan mendapatkan hasil foto yang terang di tempat gelap, terutama jika memakai smartphone kelas menengah ke bawah.