Bidik Penggemar Aktivitas Outdoor, Garmin Instict Andalkan Bodi Berstandar Militer

Garmin hari ini, Kamis (22/11), kembali meluncurkan jam tangan pintar terbarunya di Indonesia. Disebut Garmin Instict, produk kali ini ditujukan untuk pengguna yang gemar melakukan aktivitas outdoor.

Sertifikasi berstandar militer

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Garmin menjelaskan bahwa jam tangan pintar anyar mereka sudah memiliki sertifikasi MIL-STD-810G. Bagi yang belum tahu, ini adalah sertifikasi khusus dengan standar militer.

Menurut Garmin, Instict memiliki bodi dengan bahan polimer yang diperkuat serat, sehingga tahan menghadapi berbagai kondisi, termasuk ketika terkenan guncangan dari berbagai arah atau terjatuh dari ketinggian maksimal 122 cm.

Jam tangan ini juga bisa bertahan di suhu ekstrem mulai dari -20 derajat hingga 60 derajat Celcius. Kemampuan kedap airnya mencapai 100 meter serta tahan korosi sehingga tidak masalah terkena air laut.

svg%3E

svg%3E

“Jam tangan ini dibuat sesuai standar militer sehingga tahan guncangan, kedap air, dan tahan terhadap panas, sambil tetap mendukung gaya hidup luar ruangan yang aktif dengan fitur canggih untuk navigasi dan pelacakan kebugaran melalui pengukur denyut jantung dari pergelangan tangan dan GPS yang terpasang,” ujar Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia.

Instinct juga dibuat dengan layar yang tahan gores dan diperkuat secara kimiawi, serta mudah dibaca, terutama di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, tali jam tangan silikon berventilasi menggunakan dua keeper loop yang independen dan dapat dicopot agar pas di pergelangan tangan.

Fitur navigasi lengkap, baterai tahan lama

Garmin Instinct memberikan fungsionalitas navigasi dan pelacakan lengkap, dengan menggunakan GPSGLONASS, Galileo, dan ABC (altimeter, barometer, dan kompas). Smartwatch ini juga didukung aplikasi Garmin Explore untuk merencanakan perjalanan dan menentukan kapan waktunya harus kembali, serta fitur TracBack di jam tangan dapat menavigasi rute yang sama sehingga akan kembali ke titik awal.

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, Garmin Instict dapat mengukur detak jantung, langkah, jarak tempuh, tingkat stres, waktu tidur, kalori yang terbakar, dan data kesehatan lainnya. Saat terhubung dengan smartphone, pengguna dapat memantau notifikasi seperti SMS, email, dan pemberitahuan lainnya. Untuk urusan daya, Garmin Instinct diklaim hingga 14 hari dalam mode jam tangan pintar, 14 jam dalam mode GPS, dan hingga 35 jam dalam mode UltraTrac.

Bagi yang berminat, Garmin Instinct tersedia dalam warna Graphite, Tundra dan Flame Red mulai 22 November 2018 di Urban Republic, Erafone Store, Erafone.com dan Blibli.com. Harganya Rp4.499.000 dengan paket bundling Tas punggung Oakley dalam jumlah yang terbatas.