Photopea: Alternatif Adobe Photoshop, Bisa Dicoba Gratis

Adobe Photoshop masih menjadi aplikasi terbaik untuk menyunting dan mengolah foto karena fitur dan tools yang tersedia sangat lengkap. Namun, mengingat banderol harganya yang relatif mahal tidak semua orang rela merogoh kocek ekstra untuk membeli aplikasi ini.

svg%3E

Nah, untuk itulah muncul beragam aplikasi penyunting foto gratisan yang bisa dijadikan sebagai alternatif Adobe Photoshop. Salah satunya adalah Photopea yang merupakan hasil karya dari programer asal Ceko, Ivan Kutskir.

Fitur dan fungsi identik dengan Adobe Photoshop

Menghabiskan waktu pembuatan hingga sekitar 7000 jam, Photopea diciptakan sebagai kembaran Adobe Photoshop yang hadir dengan menawarkan sederetan fitur, fungsi dan tools yang sama persis.

svg%3E

svg%3E

Fitur-fitur yang bisa ditemukan di Photopea antara lain layer, layer mask, blend modes, brushes, selection, filter, crop, dan masih banyak lagi. Selain itu, Photopea juga mendukung beragam format file termasuk JPG, GIF dan PSD yang merupakan formal file Adobe Photoshop.

Mudah digunakan

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Antarmuka Photopea bahkan sengaja dirancang semirip mungkin dengan Adobe Photoshop. Dengan demikian, bagi pengguna yang sudah terbiasa dan familiar dengan aplikasi Adobe Photoshop dijamin akan langsung bisa menggunakan Photopea.

Photopea bisa langsung digunakan tanpa perlu di install ke PC atau laptop. Jika penasaran ingin mencobanya, aplikasi ini bisa digunakan lewat browser dengan mengunjungi situs Photopea.com. Selamat mencoba!

Verified by MonsterInsights