Lenovo Z5 Pro: Andalkan Kamera Geser, Bezel Super Tipis, dan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Satu lagi smartphone dengan sistem kamera geser siap meramaikan pasar. Setelah Oppo Find X dan Xiaomi Mi Mix 3, kini giliran Lenovo melalui produk bernama Z5 Pro yang menggunakan konsep serupa.

Bezel super tipis

svg%3E

Lenovo Z5 Pro adalah perangkat dengan layar 6,39 inci Full HD+. Yang membuatnya menarik adalah ukuran bezelnya yang amat tipis. Lenovo mengklaim, bezel super tipis tersebut membuat ratio screen-to-body mencapai 95 persen.

Soal sistem kamera gesernya yang tersembunyi, ketika muncul pengguna akan menemukan kamera belakang ganda yang terdiri dari Sony IMX576 16 megapixel f/1.8 dan Sony IMX519 24 megapixel. Kamera depan pun ada dua, yakni 16 megapixel + 8 megapixel lengkap dengan sensor infrared untuk mendukung face unlock.

svg%3E

Dari sektor performa, Lenovo Z5 Pro mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 710 yang ditemani dengan RAM 6 GB dan pilihan memori internal antara 64 GB atau 128 GB. Untuk urusan daya, baterai 3350 mAh dipercaya bisa mendukung berbagai aktivitas.

Sensor sidik jari di bawah layar

Teknologi terkini lainnya yang menjadi penawaran utama Lenovo Z5 Pro adalah sensor sidik jari yang keberadaannya tersembunyi di bawah layar. Dengan begitu, pengguna cukup menyentuh bagian tertentu pada layar untuk membuka kunci.

svg%3E

Lenovo Z5 Pro rencananya akan lebih dulu meluncur di China pada November 2018 ini. Soal harga, varian paling murah (64 GB) dibanderol US$330 atau sekitar 4,9 juta rupiah. Warna yang tersedia hanya Ceramic Black.

Verified by MonsterInsights