KomputerLaptopNewsUltraportable

Apple Perkenalkan MacBook Air Terbaru dengan Retina Display

Selain memperkenalkan iPad Pro dengan desain layar penuh tanpa tombol Home, dalam acara yang sama Apple juga mengumumkan kehadiran MacBook Air terbaru. Setelah lama tidak mendapatkan penyegaran, MacBook Air kini dibekali dengan layar Retina Display.

Bezel lebih tipis

Tidak hanya menjanjikan tampilan yang lebih memanjakan mata berkat Retina Display, layar 13,3 inci tersebut juga dikelilingi bezel yang amat tipis. Menurut Apple, bezelnya 50 persen lebih tipis sehingga dimensi MacBook Air pun lebih ramping.

Data dari Apple menyebutkan bahwa ketebalannya hanya 15,6 mm. Yang lebih menarik, dibanding MacBook Air generasi sebelumnya, MacBook Air terbaru punya bobot yang lebih ringan, yakni hanya 1,2 kilogram saja.

Fitur menarik lainnya yang dibenamkan pada MacBook Air baru adalah Touch ID untuk sistem keamanan. Dari sektor performa, perangkat ini didukung prosesor Intel generasi ke-8, dengan opsi paling dasar adalah Core i5 berkecepatan 1.6 GHz.

Selain itu, pengguna juga disajikan RAM dengan kapasitas hingga 16 GB dan storage berupa SSD hingga 1.5 TB. Ada pula dua port USB-C / Thunderbolt yang salah satunya mendukung eksternal display atau enclosure eGPU eksternal.

Harga lebih mahal

Bagi yang berminat, MacBook Air terbaru kini dibanderol lebih mahal dibanding generasi sebelumnya, yakni mulai dari US$1,199 atau sekitar 15,2 juta rupiah. Pemesanannya sudah dibuka sejak 30 Oktober 2018.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button